Pemblokiran Jalan Oleh N3, MKGR Deli Serdang Akan Datangi Manager Kebun Sei Putih N3

Editor: metrokampung.com
Muhamad Darbani Dalimunte : "Bodoh juga pelapornya ini, orang bukan tindak pidana kok lapor ke polisi, apa tak tau pelapornya ini apa tupoksi polisi"
Tengku Afrizal alias Rizal, ketua MKGR Kecamatan Galang.

Galang, metrokampung.com
Ketua MKGR kecamatan Galang, Tengku Afrizal kepada awak media, Minggu (7/11/21) mengatakan bahwa MKGR ( Majelis Kerja Gotong Royong) Deliserdang dan masyarakat Melayu Desa Titi Besi dan Pulo Tagor Baru dalam waktu dekat akan mendatangi Manager Kebun Sei Putih N3, Yusrizal, terkait pemblokiran jalan yang dilakukan pihak N3 di Dusun I, Desa Pulo Tagor Baru, Afdeling III yang mereka klaim sebagai lahan mereka.

"Dalam waktu dekat ini MKGR Deli Serdang akan mendatangi manager kebun Sei Putih yakni Yusrizal terkait pemblokiran jalan yang dilakukan pihak N3 di Dusun I, Desa Pulo Tagor Baru, Afdeling III yang mereka klaim sebagai lahan mereka dan kita juga akan mempertanyakan secara resmi apakah lahan itu milik mereka atau tidak," jelas Rizal panggilan Tengku Afrizal.

"Kami juga akan mempertanyakan dari segi aspek sosial yang menjadi pertimbangan pihak N3 dalam memberi akses jalan kepada warga sekitar yang berada di dekat lahan mereka karena beberapa perkebunan negara dan swasta harus memperhatikan hal ini," ucap Rizal.

Juga Tengku Afrizal akan mempertanyakan WA yang dikirim APK kebun Sei Putih, Supriyadi Sebayang yang menyebutkan bahwa pihak-pihak pelaku galian pasir di lokasi tersebut tidak bertanggungjawab.

"Itu WA yang dikirim Supriyadi Sebayang, maksudnya ditujukan ke siapa, apa ke pelaku atau suku tertentu karena pelaku galian disitu semuanya orang Melayu, apa maksud WA dari Supriyadi Sebayang ini," pungkas Rizal.

Terkait laporan ke Polisi atas kasus pemblokiran jalan itu, anggota DPRD Deliserdang dari Fraksi Gabungan, Ir Muhamad Darbani Dalimunte menyebut pihak pelapor dari PTPN III bodoh.
"Bodoh juga pelapornya ini, orang bukan tindak pidana kok lapor ke polisi, apa tak tau pelapornya ini apa tupoksi polisi," jelas Darbani.(Bobby Purba/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini