Pemdes Teluk Pulai Dalam Laksanakan Musdes Pembahasan Penetapan RKPDes Tahun 2022

Editor: metrokampung.com

Tg.Leidong, metrokampung.com
Pemerintah desa teluk pulai dalam melaksanakan musyawara desa pada hari Rabu 3 Nov 2021, sekitar pukul 10.00 wib- selesai.

Bertempat di aula kantor desa teluk pulai dalam, dusun Binaan kecamatan kualau leidong kabupaten Labura.

Dalam Musdes tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan, Memakai Masker dan Menjaga jarak Sesuai himbauan dari pemerintah dalam Masa Pandemi Covid-19.
Dalam Musdes hari ini yang dihadiri Oleh Camat Kualuh leidong Arifin Spd, Babinsa, Bhabinkamtibmas.




Rapat tersebut menetapkan Rencana kerja pemerintah desa untuk tahun Anggaran 2022.

Sebelum  Musdes penetapan, tentunya dilaksanakan Rapat-rapat penyusunan penyaringan oleh team penyaring di Musyawarakan bersama BPD dan tokoh masyarakat.

Kades teluk pulai dalam Johan simbolon, Spd, dalam sambutannya mengatakan Sebelum dalam pembahasan RKPDes, Mengingat kan pada masyarakat Mau atau bersedia jadi duta masyarakat teluk pulai dalam untuk menyampaikan atau memberi arahan kemasyarakat yang belum melakukan Vaksin agar melakukan Vaksin Baek di desa Maupun di puskesmas leidong.
Karna vaksin adalah prongram pemerintah pusat untuk menjaga keselamatan masyarakat atau warga negara Republik Indonesia. Dan sertifikasi vaksin ini menjadi dokumentasi untuk kita dalam perjalanan Baek dalam kota maupun diluar kota maupun Administrasi Lainya.

Sambung kades Musdes hari ini di tahun 2021 ini kengiatan yg kita laksanakan adalah menindak lanjuti kengiatan tahun 2020 yang gagal kita laksanakan tentunya kengiatan yg kita laksanakan di desa kita, tahun ini ada 9 titik, tentunya dalam saat ini anggaran yg di realisasikan pusat sudah 80% dan yang kami kerjakan juga sudah 80%.

9 titik kengitan tersebut sudah terlaksana dan sudah di realisasi 7 titik kengitan yaitu Dusun teluk pulai tegah, Dus bimbingan I, Dus bimbingan II, dus Pardomuan I, Dus Pardomuan II Dan dua titik di Dusun Tani makmur.

Dan dalam pekerjaan bulan ini kengiatan pegerasan dicinta dame Blok II yang segera kita Realisasikan dan di dusun Hamonangan pembuatan Titi Box. Dan kita sekarang mengejar waktu yang harus kita laksanakan.

Sambung kades lagi pembahasan kita Musdes hari ini kita harus melihat situasi cuaca dan iklim yang tentu tidak lain tidak bukan untuk tahun 2022, masyarakat kita didesa teluk pulai dalam berhungungan dengan pertanian, disini perlu saya sampaikan pada bapak ibu Kepala Dusun Hendak iya sekata yg akan di rembukan  dengan BPD dan tokoh masyarakat kita, seperti yang saya sampaikan sebelumnya di waktu brefing pagi kita.

Saya berharap untuk tahun 2022 kita harus Fokus Normalisasi/Pencurian Paret yang berbungan dengan pertanian.

Dan kita sudah melihat dimana lokasi pertanian dan kita sudah menghitung di mulai dari Blok II, blok IV, Blok V, Blok VI, blok VII, Blok VIII,  Blok IX, dan blok XII dan dusun Binaan.

Dan saya sudah memerintah kepada Kadus masing masing dusun, supaya mengukur  lokasi pertanian sawah, supaya kita laksanakan pencucian paret ditahun 2022, dan saya berharap memintah dukungan BPD dan tokoh masyarakat teluk pulai dalam kengiatan tahun 2022.

"Diluar kengiatan fisik kita melakukan pembagunan SDM untuk tahun ini kita melaksanakan kengiatan Stunting, mulai tgl 6 ini melaksanakan kengiatan posyandu ada sekitar kurang lebih 500 jiwa balita yang akan kita laksanakan pemberian susuh dari pemerintah desa dan tentuh sudah meningkat yaitu Antagiomerik untuk kebutuhan balita Stunting," tutup Kades.
Camat Kualuh Leidong dalam sambutannya menyampaikan Musdes pada hari ini memacu permendes no 16 tahun 2019 tentang Musdes yang artinya bukan hanya kades yang menentukan di desa harus mufakat kita semua dan kita harus menyampaikan yang mana yg cocok pandangan kita, dan kita mengusulkan dan setelah itu BPD verifikasi lagi menurut di lapangan yg cocok usulan masyarakat. Contoh Manau tau usulan itu, mentang di Kadus atau berpengaruh disusun itu, jadi usulan dia di terima, tidak bisa begitu, harus sesuai kebutuhan masyarakat banyak," tutup camat.
(Suandi Simbolon/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini