PMD Deli Serdang Sesalkan Kades Simempar tidak Pindahkan Kantor Desa

Editor: metrokampung.com
Kantor Desa Simempar berada di desa lain.

Lb Pakam, metrokampung.com
Keberadaan kantor Desa Simempar Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Deli Serdang yang telah bertahun lamanya berada di desa lain yakni Desa Gunung Paribuan disesalkan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Deli Serdang.

 "Kemauan kades yang tidak ada untuk memindahkan kantor desanya. Sehingga tetap dipertahankan berada di desa lain. Karena untuk membangun kantor desa tinggal kesepakatan dengan warga desa. Sumber dananya berasal dari dana desa,"ungkap Suhaimi Purba, staf Bidang Bina Pembangunan Desa Dinas PMD Deli Serdang didampingi temannya satu kantor Harles Harahap, Rabu (10/11/21).

 Ditambahkan Suhaimi, sementara untuk pembangunan lain di desa tersebut yang bersumber dari dana desa setiap tahunnya terus dilaksanakan. Jumlahnya pun mencapai ratusan.

 "Masak untuk membangun kantor desa yang hanya puluhan juta tidak bisa. Kan mustahil,"kata Suhaimi, ASN yang meniti karir  dari Sekretaris Desa Bandar Dolok Kecamatan Pagar Marbau Kabupaten Deli Serdang.

 Pantauan wartawan, Desa Simempar yang pernah dijuluki "desa siluman" tersebut, bukan hanya kantor desanya saja yang berada di desa lain. Namun perangkat kantor desa bersama warganya hingga kini masih tinggal dan menetap di Desa Gunung Paribuan.

 "Kades dan perangkat kantor Desa Simempar berikut kepala dusunnya sampai sekarang masih tinggal di kampung kami Desa Gunung Paribuan. Apa tak malu mereka itu. Terlebih kadesnya,"ujar Tarigan, warga Desa Gunung Paribuan.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini