Proyek Irigasi Dinas PUPR Deli Serdang di Gunung Meriah Mengular dan Asal-asalan

Editor: metrokampung.com
Ketebalan dinding saluran irigasi bervariasi sehingga warga keberatan.

Gunung Meriah, metrokampung.com
Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Deli Serdang mulai melakukan pekerjaan rehab jaringan irigasi di Kecamatan Gunung Meriah.
 
Namun, proyek berbiaya Rp 176,9 juta lebih bersumber dari APBD Deli Serdang TA 2021 dan dikerjakan oleh CV Dulaska sebagaimana tertulis di papan nama proyek di keluhkan warga di sana.
 
Pasalnya, bangunan irigasi yang sedang dalam tahap pekerjaan tersebut tampak mengular dan  terkesan dikerjakan asal-asalan.
 
Disangsikan proyek yang melintasi 2 desa yakni Desa Marjanji Pematang dan Marjanji Sonang Kecamatan Gunung Meriah tersebut tidak bertahan lama. 
 
"Parah kali bangunan irigasi itu bang. Meliuk-liuk kayak ular. Ketebalan dinding bervariasi dan tidak sama ukuran. Perancah kayu yang tertanam di dinding saluran irigasi dibiarkan tanpa dicabut dan kemudian ditutup semen,"ujar Sim Sipayung warga Kecamatan Gunung Meriah Kapubaten Deli Serdang, Senin (1/11/21).
 
Karenanya, aku Sim Sipayung, sejumlah warga akan melaporkan perkerjaan yang terkesan asal dan amburadul tersebut ke Dinas PUPR Deli Serdang di Lubuk Pakam.
 
"Bukti foto pekerjaan yang amburadul ini akan kita serahkan ke dinas. Biar mereka tau dengan kondisi yang sebenarnya," tambah Purba, warga lainnya.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini