PTPN2 Sosialisasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP)

Editor: metrokampung.com
Kabag Rensus, Alda Kartika (kiri), Kabag SPI Hadi Syahputra (tengah) dan Mahdian Tri Wahyudi GM Distrik Rayon Selatan (kanan).

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Sebagai upaya menciptakan Tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance), PT Perkebunan Nusantara 2 (PTPN2) melakukan sosialisasi Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) Whistleblowing System (WBS), Sistem Manejemen Risiko (SIMAKO), Pengendalian Gratifikasi dan Audit Management Sistem (AMSI). 
 
Demikian disampaikan Kasubag Humasy PTPN2 Rahmat Kurniawan, Selasa (2/11/21).
 
"Sosialisasi ini dimaksudkan untuk menyebarkan pemahaman bersama dijajaran PTPN2, mulai dari tingkat komisaris, direksi hingga jajaran karyawan,"jelasnya.   

Komitmen untuk mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik, sambung juru bicara PTPN2 itu,  merupakan wujud penerapan budaya integritas dan pengendalian gratifikasi guna memperkuat tata kelola perusahaan yang baik (GCG).       

Selain itu merupakan dukungan manajemen untuk membantu pemenuhan kepatuhan hukum dan komitmen terhadap tata nilai perusahaan yakni Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif (AKHLAK).

Dalam sosialisasi yang berlangsung selama 3 hari (25- 27 Oktober) itu, lanjut Rahmat, juga dijelaskan tentang tersedianya  ruang untuk menyampaikan keluhan dan pengaduan melalui WBS diwebsite milik PT Perkebunan Nusantara 2. 
 
"Hal ini dilakukan untuk memastikan terlaksananya tata kelola perusahaan yang baik (GCG). Dalam implementasi berikutnya perusahaan akan melaksanakan program- program berkelanjutan baik untuk pengendalian gratifikasi, monitoring dan evaluasi periodik sistem Manajemen Anti Penyuapan serta Implementasi Aplikasi Audit Management System berbasis Teknologi Informasi integritas yang dilakukan oleh tim Satuan Pengawas Internal,"sebut Rahmat. 
 
Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti oleh Kabag Satuan Pengawasan Intern (SPI) Hadi Syahputra, Kabag Rensus Alda Kartika, GM Rayon Selatan Mahdian Tri Wahyudi, Manager  Kebun, KTU, Asisten Umum dan Asisten PTPN2. (dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini