Tim PKK Desa Marindal II Kecamatan Patumbak Masuk Kategori Tertib Admistrasi dan Posyandu Desa Percontohan Pelaksanaan 10 Program PKK Tingkat Kabupaten Deli Serdang

Editor: metrokampung.com


Marindal II, metrokampung.com
Tim Evaluasi Desa Percontohan Pelaksanaan 10 Program PKK Kategori Tertib Admistrasi dan Posyandu Tingkat Kabupaten Deli Serdang Kunjungi Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak, Selasa (23/11/2021).

Desa Marindal II, Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang menjadi kategori Tertib Admistrasi dan Posyandu untuk tingkat Kabupaten Deliserdang. 

Tim yang hadir adalah Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny. Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua  Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Deli Serdang Ny. Herawati  Darwin Zein dan Pengurus PKK lainnya.

Ketua Tim PKK Desa Marindal II, Florida br. Silalahi dalam laporannya menyampaikan, ”Kami kader PKK dan Posyandu di Desa Marindal II tetap akan berbenah dan akan melayani masyakat ke depan secara maksimal, baik lewat Posyandu dan PKK, bahkan sampai saat ini kami banya mendapat bantuan dari pihak III, berupa kelas ibu susu, makananan tambahan untuk balita yang dibantu oleh AIMI (Assosiasi Ibu Menyusui Indonesia) bekerjasama dengan PLN. Dan banyak lagi kegiatan yang sudah dilaksanakan. Dalam hal ini sudah kami buat dokumennya berupa kliping. Oleh sebab itu kami berharap Tim PKK di Marindal II ini menjadi yang terbaik di masyarakat Marindal II," jelas Florida.





Florida br. Silalahi berharap Tim PKK Desa Marindal II akan menjadi Juara I di tingkat Kabupaten Deliserdang, bahkan tingkat Nasional. Pada Tahun 2018 Tim PKK Desa Marindal II sudah pernah juara 4 Tingkat Nasional Kategori Pola Asuh Anak dan Remaja.

Camat Patumbak, Syahdin Setia Budi Pane dalam kata sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Evaluasi Desa Percontohan Pelaksanaan 10 Program PKK Kategori Tertib Admistrasi dan Posyandu Tingkat Kabupaten Deli Serdang di Desa Marindal II. Semoga Desa Marindal II ke depan menjadi desa percontohan.


" Desa Marindal II ini adalah desa gudang program, karena Kepala Desanya mempunyai program segudang. Saya sebagai Camat di Patumbak pontang panting mengikutinya program tersebut, namun itu adalah tujuan kita bersama agar masyarakat di Marindal II ini sejahtera," jelas Camat Patumbak.


Kepala Desa Marindal II, Jufri Antono menyampaikan terima kasih kepada Tim Evaluasi Desa Percontohan Pelaksanaan 10 Program PKK, Desa Marindal II masuk Kategori Tertib Admistrasi dan Posyandu.


"Harapan saya, semoga seluruh kader PKK dan Posyandu di Desa Marindal II semakin giat melaksanakan programnya agar tercipta desa yang tangguh, sehat, kuat, aman, tentram dan sejahtera. Pemerintahan desa siap membatu Tim PKK Marindal II," pinta Jufri Antono.

Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Ny. Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar dalam arahannya mengatakan segala organisasi yang lengkap administrasi sudah pasti organisasinya baik. Karena Desa Marindal II sudah tidak diragukan lagi. Karena Ibu Camat Patumbak, Ibu Kepala Desa Marindal II adalah orang-orang hebat. Sehingga kader-kadernya hebat-hebat.

"Organisasi PKK ini beda dengan organisasi lain, karena banyak program yang ada di Tim PKK. Ada posyandu, Ketahanan Pangan, Pola Asuh Anak dan Remaja, stanting, dll," jelas Ny. Hj. Sri Pepeni Yusuf Siregar.

"Kader-kader PKK adalah penyulu, ujung tombak pemerintahan, maka kader-kader harus tangguh. Tapi jangan karena ibu-ibu tangguh jadi melangkahi suami, tetap harus menghormati suami. Dan akhir kata saya sampaikan tetap terapkan Prokes menghadapi pandemik Covid 19, agar kita sehat selalu," tutup Ibu Wakil Bupati Deliserdang.

Turut hadir dalam acara tersebut Pengurus AIMI (Assosiasi Ibu Menyusui Indonesia), Kapus Patumbak, UPT sekecamatan Patumbak.(sim/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini