Tingkatkan Ekonomi Keluarga, TP-PKK gelar Pelatihan UP2K

Editor: metrokampung.com
Ny Maya Indriasari Zahir saat sampaikan arahannya pelatihan UP2K.

Batu Bara, Metrokampung.com
Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny. Astuti Wulandari Oky Frima membuka pelatihan PKK dalam Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) bagi kader PKK desa dan kecamatan di Kabupaten Batu Bara. Di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Jum'at (05/11/2021).

Narasumber dari pelatihan UP2K ini adalah Ketua TP-PKK Kabupaten Batu Bara,Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Tujuan UP2K adalah untuk membina dan mengembangkan kegiatan usaha keluarga yang tergabung dalam kelompok atau perorangan, sehingga secara bertahap mampu menjadi wiraswasta serta memungkinkan timbulnya kegiatan yang bersifat kooperatif.

Dalam kegiatan ini ketua TP-PKK Ny. Maya juga menyerahkan bantuan paper bag dan brosur kepada desa percontohan UP2K, yaitu kepada Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir dan Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Dalam sambutannya Ketua TP-PKK Ny Maya Indriasari Zahir mengatakan "pada umumnya seluruh desa mempunyai potensi unggulan, oleh karena itu TP-PKK Kabupaten Batu Bara bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM dan Dinas Perindag Kabupaten Batu Bara mengadakan pelatihan UP2K ini yang bertujuan untuk menyusun kiat-kiat keberhasilan UP2K PKK dalam meningkatkan ekonomi keluarga"(MK/DS)
Share:
Komentar


Berita Terkini