Tinjau Progres Pembangunan RTP Parapat, Wabup Simalungun: 'Ini Diharapkan Menjadi Magnet Wisatawan'

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi meninjau pembangunan ruang terbuka publik (RTP) Parapat yang berada di Pantai Bebas dan pelabuhan depan hotel Atsari kota Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (2/11/2021).

RTP Parapat tersebut dibangun oleh Kementerian PUPR dalam rangka mendukung program nasional destinasi super prioritas pariwisata Danau Toba.

Dalam peninjau itu, Wakil Bupati menyampaikan apresiasi atas pembanguna RTP yang diharapkan dapat menjadi daya tarik, Magnet wisatawan berkunjung ke Kota Parapat untuk menikmati keindahan alam Danau Toba.


"Dengan adanya pembangunan dengan kondisi yang luar biasa ini kita harapkan menjadi daya tarik, magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke kota Parapat dalam rangka menikmati keindahan alam Danau Toba yang merupakan salah satu program nasional destinasi Pariwisata super prioritas,"ujarnya.

Didampingi Camat Girsang Sipangan Bolon Maruwandi Yosua Simaibang dan pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia yang diwakili Daniel Tambun dan Kolsultan PT Yudia Karya Usman Iskandar serta beberapa pejabat terkait, dalam peninjauan itu Wakil Bupati menyampaikan bahwa, pembangunan RTP Parapat  tersebut hingga saat ini sudah mencapai sekitar 99% dengan kondisi yang baik dan didukukung sarana pendukungnya juga bagus dan akan segera diresmikan. 

"Dalam waktu dekat RTP ini akan diresmikan dan terbuka untuk umum, pengunjung tidak dipungut biaya. Kita berharap adanya RTP ini kedepan Kota Parapat tidak hanya sebagai kota transit atau sebagai pintu gerbang akan tetapi sebagai daerah tujuan wisatawan dan bermalam di kota Parapat,"ujar Wabup.

Selanjutnya Wakil Bupati juga berharap nantinya dari Kota Parapat akan lahir sanggar-sanggar seni, home stay, hotel-hotel berbintang lima. "Saat ini andalan kita hanya Niagara hotel, semoga kedepan ada hotel-hotel bertarap nasional maupun internasional di Parapat ini,"ujarnya.

"Harapan saya masyarakat Simalungun dan secara khusus masyarakat kota Parapat agar aset ini kita jaga dan rawat secara bersama-sama karena ini merupakan kebanggaan kita,"tambah Wabup.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini