Vaksinasi di Langkat Masih Rendah, Kapolda Minta Input Datanya Ditingkatkan

Editor: metrokampung.com
Beri Keterangan : Kapolda Sumut saat memberikan keterangan kepada para wartawan.

Langkat, Metrokampung.com
Vaksinasi terus digenjot oleh Pemkab dan Polres Langkat, tapi sampai saat ini persentasenya masih rendah. Kalau tidak salah, sampai saat ini Langkat masih berada di posisi ke-5 paling bawah.
Kenapa bisa begitu ? Apa yang salah ?
     
Ternyata hal itu disebabkan karena lambatnya proses input data. Seharusnya, begitu warga divaksin, datanya langsung dikirim, jangan tunggu lama- lama.
Hal itu d tegaskan oleh Kapolda Sumut, Irjen RZ. Panca Putra Simanjuntak kepada para wartawan saat berkunjung ke Mapolres Langkat, Kamis (4/11) guna meninjau langsung pelaksanaan vaksin yang dilaksanakan oleh jajaran Pemkab dan Polres Langkat.
     
"Ya, gini teman- teman. Ini saya datang dengan Kasdam,karena Pangdam lagi ada acara di Jakarta.  Hari ini kita mencoba untuk menindaklanjuti apa yang diarahkan oleh bapak Panglima TNI dan bapak Kapolri, kemarin, sekaligus untuk menindaklanjuti hasil evaluasi kami di tingkat propinsi pada hari Jumat minggu yang lalu, di mana hasilnya ada temuan daerah- daerah yang vaksinnya masih rendah. Salah satunya adalah Langkat. Yah,  makanya saya datang hari ini untuk melihat kenapa masih rendah ? Yah, ternyata karena jika ada orang divaksin datanya tidak langsung di-update, "ujarnya.

Ya, padahal begitu ada orang yang divaksin, harusnya langsung didata dan datanya pun langsung diinput. Nah, kenapa bisa begitu lama ?
     
Ternyata salah satunya karena jaringan. Karena itu, Kapolda menegaskan sudah meminta Bupati, Kapolres, Forkopimda  dan Kadis Kominfo untuk rapat dengan Telkom guna membantu memfasilitasi dan menyelesaikan masalah ini.

" Ya, itu yang pertama. Yang kedua, kita mendorong agar vaksinasi untuk kelompok lansia, anak- anak dan remaja juga ditingkatkan. Hal itu penting, karena proses belajar tatap muka di sekolah sudah dimulai. Meskipun Langkat sudah lumayan, tapi harus terus ditingkatkan," ujarnya.
     
Lebih lanjut dia pun menambahkan, pengawasan harus pula dilakukan agar anak- anak dan remaja tetap sehat. Lalu, dia pun menegaskan sudah  menambah 4 ribu dosis vaksin untuk Langkat. 
     
" Jadi, manfaatkanlah itu untuk kesehatan masyarakat Langkat," ujarnya. (BD/Sr/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini