Berbagi Nasi untuk Jamaah Shalat Jumat di Mesjid Asyuhada PTPN2 Tanjung Morawa

Editor: metrokampung.com
Kasubbag Humas PTPN2 Tanjung Morawa, Rahmat Kurniawan (paling kiri).

Tanjung Morawa, metrokampung.com
Jamaah shalat Jumat di Mesjid Asyuhada komplek perkantoran PTPN2 Tanjung Morawa, kini mendapatkan nasi bungkus gratis. Pembagian makanan tanpa dipungut bayaran ini diinisiasi mulai Jumat (26/11/21) lalu oleh para karyawan secara patungan.
 
Untuk menu makanannya selalu berbeda-beda setiap hari Jumat. Jumlah awalnya 50 hingga 100 bungkus dan akan terus bertambah sesuai kebutuhan. 
 
Menurut keterangan Kasubbag Humas PTPN2 Rahmat Kurniawan, penyediaan makanan gratis bagi jamaah shalat Jumat Mesjid Asyuhada murni patungan dari karyawan. Makanan yang dibagikan pun biasanya beragam. Mulai dari kue basah, makanan kemasan, hingga nasi bungkus dengan berbagai lauk sebagai pendampingnya.

Staf Humas PTPN2 mempersiapkan kebutuhan makan gratis bagi jamaah shalat Jumat di Mesjid Asyuhada.

"Pesan moral berbagi nasi bungkus ini bukan hanya untuk memakmurkan masjid saja namun sebagai bentuk rasa syukur. Juga mempererat tali ukhuwah umat Islam, biar saling lebih akrab,"bilangnya, Jumat (3/12/21).
  
Menurut Rahmat, sedekah di hari Jumat dibandingkan dengan sedekah pada enam hari lainnya ibarat sedekah pada bulan Ramadhan dibandingkan dengan bulan-bulan lainnya.(dra/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini