Plt. Wali Kota Pematangsiantar Hadiri Pelantikan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadyah Kota Pematangsiantar, Periode Amaliah 2021 - 2022

Editor: metrokampung.com

Pematangsiantar, Metrokampung.com       
Sambutan Ketua Amaliah IMM Kota Pematangsiantar yang lama, Fauzan Azmi Hasibuan, menyampaikan  "ucapan terimakasih dan mohon ma'af jika dalam kepemimpinan saya masih banyak kekurangan serta jika ada tutur dan sapa saya mohon maaf, dan kedepannya saya mohon kita tetap terus bekerja sama, untuk memajukan IMM ini". 

Sambutan Ketua Amaliah IMM Kota Pematangsiantar yang  baru, Bill Fattah Paduanta Ilyan Nasution : "Kegiatan Pelantikan IMM ini bukan dan jangan hanya seremonial belaka, namun mari kita bekerja sama dan sama bekerja dalam memajukan IMM ini, dan mari kita bersinergi mendukung dan mensukseskan program program pembangunan di kota Pematangsiantar". 

Sambutan Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Pematangsiantar, Zainal Siahaan,SE.MM, mengungkapkan : "Pelantikan kepengurusan ini adalah kepengurusan yang ke tiga. Dan kami mengucapkan terima kasih kepada generasi muda, anak anak kami  ini yang telah ikut serta dalam mengembangkan IMM di Kota Pematangsiantar. Dan perlu kita ketahui bahwa Implementasi Semboyan Ibu Wali Kota adalah 5-S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan, dan Santun)".


Sambutan DPD IMM Sumatera Utara, Mhd.Arif Fuddin Bone,  mengatakan "agar pengurus yang baru dilantik bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar, karena Kota Pematangsiantar adalah kota yang sangat strategis, dan saya yakin Ibu Walikota akan mensuport kegiatan IMM jika IMM bisa berkolaborasi untuk mensukseskan pembangunan di Kota Pematangsiantar". 

Sambutan Plt. Wali Kota Pematangsiantar Ibu Susanti Dewayani, Sp.A. :
"Bahwa Gerakan mahasiswa kerap menjadi cikal-bakal perjuangan nasional. Begitu juga dengan gerakan mahasiswa saat ini, memiliki semangat nasionalisme kebangsaan, yang turut andil dalam kemaslahatan umat dan proses pembangunan. Adapun dua peran penting mahasiswa, yakni sebagai Agent Of Change atau agen perubahan dan sebagai Agent Of Social Control atau agen kontrol sosial.

Lebih lanjut Plt. Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani, Sp.A. menerangkan, bahwa Sebagai Agent Of Change, mahasiswa harus mampu menawarkan paradigma baru kepada masyarakat dalam mengikuti perkembangan zaman. Kita tahu, kemajuan teknologi semakin pesat. Terlebih di tengah keterpurukan akibat pandemi covid-19 yang sangat diperlukan kecepatan dan kepekaan dalam menangkap sebuah peluang, dengan menyingkirkan berbagai hambatan, salah satunya dengan pemanfaatan teknologi, disinilah peran mahasiswa sebagai kaum intelektual muda untuk dapat mendorong masyarakat agar paham akan  teknologi supaya tidak tertinggal.

Sedangkan mahasiswa sebagai Agent Of Social Control, yakni bagaimana seorang mahasiswa harus mampu menempatkan dirinya menjadi kaum tengah, berada di antara Pemerintah Dan Masyarakat. Yang mana disatu sisi, mahasiswa sebagai penyambung lidah masyarakat, dan di sisi lain mahasiswa menjadi mitra Pemerintah dalam upaya menyukseskan berbagai program yang berimplikasi baik bagi kehidupan masyarakat. Maka dari itu peran tersebut harus bisa diambil oleh mahasiswa, selain menyuarakan aspirasi masyarakat, juga bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah, khususnya di Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini.

Selain itu Plt. Wali Kota Pematangsiantar, Ibu Susanti Dewayani, Sp.A, mengungkapkan, saya yakin pengurus cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah atau IMM Kota Pematangsiantar yang baru dilantik pada hari ini merupakan figur-figur yang tepat, serta memiliki kapabilitas dan akseptabel, sehingga diberi kepercayaan oleh para anggota untuk memimpin IMM hingga akhir masa jabatan. Untuk itu mari tunjukkan bahwa IMM siap menguasai perubahan-perubahan di masa depan, dan harus mengembangkan diri sebagai aktivis yang pro rakyat, terang Susanti Dewayani, Sp.A seraya berharap IMM juga harus melakukan akselerasi yang begitu cepat untuk mengimbangi perubahan zaman, sebab perubahan adalah sunatulloh yang pasti akan terjadi, dan kita harus siap menghadapinya.

Dalam kesempatan itu juga Plt. Wali Kota Pematangsiantar, Ibu Susanti Dewayani, Sp.A juga menyampaikan, sebagai informasi bahwa sejak dua minggu yang lalu Kota Pematangsiantar berada di level 3 dan sepertinya semakin meningkat dan ada beberapa saudara-saudara kita yang meninggal dunia , oleh karena itu saya menginginkan kepada  ananda semua yang ada di sini, mari kita laksanakan dan sukseskan program serta himbauan dari Pemerintah dalam pelayanan Vaksinasi Covid-19 supaya kita sehat, dan salah satu upaya untuk menyelamatkan seluruh warga masyarakat Kota Pematangsiantar sehingga masyarakat Sehat, Sejahtera dan Berkualitas seperti yang kita cita-citakan dapat terwujud, ungkap Plt. Wali Kota Pematangsiantar.      
                                            
Sekali lagi, saya Susanti Dewayani, Sp.A, dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus badan pimpinan Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Kota Pematangsiantar Periode Amaliah 2021-2022. Dan kepada pengurus yang baru dilantik, semoga dapat menjalankan amanah organisasi sebaik mungkin. Mari bersinergi dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar dalam pelaksanaan pembangunan, sehingga bisa mempercepat terwujudnya Kota Pematangsiantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas".
Hadir pada acara tersebut :
Plt. Wali Kota Pematangsiantar,
Susanti Dewayani, Sp.A.
Mewakili Kapolres Pematangsiantar, Kasat Sabhara, AKP. Muri Yasnal, SH.
Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Pematangsiantar, Zainal Siahaan,SE.MM.
DPD IMM Sumatera Utara, Muhammad Arif Fuddin Bone.dan Organisasi Mahasiswa Cipayung Plus.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini