Bupati Simalungun Terima Audiensi Manager PTPN-4 Wilayah Kabupaten Simalungun

Editor: metrokampung.com

Simalungun, Metrokampung.com
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menerima audensi Manager PTPN-4 yang berada di Wilayah Kabupaten Simalungun, di Rumah dinas Bupati Simalungun Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Sumut, Selasa (21/6/2022).

Dalam menerima audiensi para manager tersebut Bupati di dampingi Kadis Hanpangnaker Robert Pangaribuan, Kadis Pertanian Ruslan Sitepu, Kabag Kerjasama Jhon R Sinaga dan Camat Jawa Maraja Bah Jambi Sutrisno.

Bupati Simalungun menyampaikan bawah  Pemkab Simalungun saat ini sedang fokus memperbaiki pendidikan, juga infrastruktur jalan. Untuk itu diharapkan PTPN-4 dapat bersinergi dengan Pemkab Simalungun.

"Banyak program PTPN 4 yang bisa di berikan kepada masyarakat seperti CSR misalanya atau pelatihan- pelatihan, bantuan kepada UMKM atau Beasiswa,"kata Bupati.

Bupati berharap setiap bantuan yang akan di berikan bisa di laporan kan kepada Pemkab Simalungun agar dapat menjadi aset pemerintah, sekaligus bisa saling bekerjasama untuk menjaga dan mengawasi, serta bantuan yang di berikan tepat sasaran. 

"Bagaimana kehadiran PTPN-4 dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan di mana perusahaan itu berdiri dan bagaimana PTPN 4 itu juga bisa bersinergi dengan masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan kita,"ujar Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan agar pihak PTPN-4 bisa menciptakan keharmonisan antara masyarakat dan pihak perusahaan. Disampingi juga harus menjaga pola komunikasi kepada masyarakat agar masyarakat ikut menjaga perusahaan. 

"Kita ciptakan kolaborasi yang baik dengan masyarakat dengan saling menguntungkan,"kata Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Manager PTPN 4 Kebun Jawa Maraja Bah Jambi Bernat Purba  menyampaikan bawa sudah banyak bantuan yang berikan pihaknya kepada masyarakat seperti PKBL, UMKM, pelatihan- pelatihan pendidikan dan lainnya. Namun banyak infomasi yang  tidak sampai ke Pemerintah Daerah.

"Ini juga yang menjadi hal tumpat dalam kerja sama antara PTPN 4 dengan Masyarakat. Kami berharap kedepan jaminan kerja sama dengan pemerintah setempat. Dan kami juga siap mendukung kemajuan di Simalungun dari sektor ekonomi dan sektor lain nya,"papar Bernat.
 
Selain itu Bernat berharap pemerintah saat ini ikut mengawasi apa yang telah diberikan pihaknya kepada masyarakat. "Jadi pemerintah yang menentukan, mana yang harus di dahulu kan dalam menerima bantuan,"sebut Bernat.(sugianto/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini