PEMERINTAH KABUPATEN PAKPAK BHARAT MENYELENGGARAKAN BIMBINGAN TEKNIS MANAJEMEN RISIKO

Editor: metrokampung.com

Pakpak Bharat, metrokampung.com
Sebagai upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, profesional, akuntabel dan efisien serta meningkatkan kinerja, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Manajemen Risiko, di balai diklat cikaok, Selasa (21/07/22).

Kegiatan diawali dengan Overview Manajemen Risiko yang di hadiri oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat H. Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara I Gede Eka Priyoga dan tim, Inspektur Kabupaten Pakpak Bharat Sumantri Bancin, SE, MM dan seluruh pimpinan OPD beserta Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat.
 
Peserta akan mengikuti kegiatan ini selama 2 (dua) hari pada hari selasa dan rabu 21-22 juni 2020 di Balai Diklat Cikaok yang dimana  BPKP sebagai narasumber kegiatan tersebut.

Dalam Sambutannya Wakil Bupati Pakpak Bharat menyampaikan bahwa setiap organisasi rentan terhadap risiko baik teknis maupun non-teknis, risiko bisa datang kapan saja baik dari Internal maupun Eksternal. 

“Tujuan Manajemen Risiko adalah meningkatkan kinerja pegawai, mendorong inovasi dan mendukung pencapaian tujuan serta fungsi organisasi," ungkap Mutsyuhito.

Mutsyuhito melanjutkan, melalui Bimtek Manajemen Risiko diharapkan seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dapat menerapkan Manajemen Risiko dengan optimal serta meningkatnya penyelenggaraan pemerintahan dan kualitas pelayanan publik demi terwujudnya masyarakat Pakpak Bharat yang Nduma.(vikram/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini