Pilkades Serentak di Kabupaten Langkat Aman dan Terkendali :Kecamatan Bahorok Gelar Pilkades di 11 Desa

Editor: metrokampung.com

Langkat, Metrokampung.com
Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang digelar serentak di 167 desa di Kabupaten Langkat telah berlangsung dengan aman dan terkendali, Minggu (19/6/2022). Tidak ada konflik dan permasalahan yang berarti. 
     
Hal itu ditegaskan oleh Kadis PMD Langkat, Sutrisuanto kepada Metrokampung saat wawancara khusus di kantornya, Senin (20/6/2022).
     
" Ya, semua aman dan terkendali, termasuk di Batang Serangan, dimana sempat terjadi kekhawatiran setelah cakades yang menang hanya berselisih 1 suara. Tadi malam kami langsung bersama Kapolres,"ujarnya.
     
Dalam hal ini Sutris menegaskan, bukan terjadi bentrok, tapi hanya khawatir terjadi bentrok, sebab pemenangnya hanya berselisih 1 suara.

Di Bahorok
Sementara itu, untuk Kecamatan Bahorok, Camat Bahorok, Robby Deritawan Sitepu saat ditemui wartawan mengatakan, pesta demokrasi desa telah usai dan telah mendapatkan kades pemenang untuk masa kerja enam tahun ke depan. Dalam hal ini ada 11 desa yang melaksanakan Pilkades serentak dengan 32 Cakades dan 29 Tempat Pemungutan Suara (TPS). 
    
" Nah, cakades yang ditetapkan sebagai pemenang hendaknya tetap merangkul segenap elemen masyarakat, termasuk para pesaing mereka saat kontes Pilkades, itu digelar," ujarnya. 
      
Untuk itu, cakades yang belum beruntung, sambung dia, selayaknya mendukung program pembangunan bersama kades terpilih, sehingga tetap terjalin hubungan kekerabatan dan kekeluargaan yang erat dan harmonis. 
     
Berdasarkan rangkuman laporan dari masing- masing Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), adapun 11 desa itu dan kades terpilih antara lain, untuk Desa Perkebunan Turangi dimenangkan oleh Miswanto, untuk Desa Perkebunan Pulau Rambung dimenangkan Nuridah Lubis (petahana -red). Lalu, untuk Desa Batu Jongjong dimenangkan Alpianus Ginting, untuk Desa Sei Musam dimenangkan  Kendit dimenangkan Stefanus Sembiring atau yang akrab disapa Dion, sedangkan untuk Desa Sukarakyat dimenangkan Sucipto. 
     
Selanjutnya, untuk Desa Perkebunan Bukit Lawang dimenangkan Chairul Syamsir, untuk  Perkebunan Bungara dimenangkan Nur Aini (petahana -red), untuk Desa Ujung Bandar dimenangkan Nirwanto dan untuk Desa Simpang Pulau Rambung terpilih Ngamanken Tarigan.
     
Selanjutnya, untuk Desa Musam Pembangunan dimenangkan Hermanto Tarigan dan untuk Desa Perkebunan Musam Ujhing dimenangkan Elianto. (Sr/BD)
Share:
Komentar


Berita Terkini