DPC HKTI Kabupaten Labuhanbatu Resmi Terdaftar di Kesbangpol

Editor: metrokampung.com
Kepala Badan Kesbangpol Labuhanbatu H Nilwansyah, SH saat menyerahkan surat terdaftar administrasi kepada pengurus DPC HKTI Labuhanbatu.

Labuhanbatu, Metrokampung.com

Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Labuhanbatu telah resmi terdaftar di Kesbangpol Labuhanbatu sebagai salahsatu organisasi masyarakat yang membidangi pertanian dan pangan. 

Hal tersebut, setelah Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HKTI Labuhanbatu menerima surat terdaftar secara administrasi dari Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Labuhanbatu, Kamis (22/9/2022) siang.

Penyerahan surat tersebut, diserahkan langsung oleh Kepala Badan Kesbangpol Labuhanbatu H Nilwansyah, SH dan diterima ketua DPC HKTI Kabupaten Labuhanbatu H Sudin Satia Raja Harahap SP didampingi Sekertaris Indrwansyah P Lubis, Bendahara Darman Saleh Harahap, Wakil Ketua M Arifin Matondang, dan Ketua Bidang Pupuk Juliadi di Kantor Kesbangpol Labuhanbatu setempat.

Kepala Badan Kesbangpol Labuhanbatu, H Nilwansyah, SH berharap dengan terdaftarnya secara administrasi HKTI Labuhanbatu dapat bekerjasama dalam mendukung program pembangunan pemerintah Labuhanbatu dalam bidang pangan dan pertanian.

"HKTI sebagai wadah petani-petani Indonesia yang terbukti telah mampu mengoptimalkan hasil pertanian di Indonesia, karena sebagai suatu organisasi HKTI bertujuan untuk membantu meningkatkan kapasitas, harkat, martabat dan kesejahteraan insan tani serta pelaku agribisnis dan menjadikan sektor pertanian sebagai basis pembangunan nasional," ujarnya.

Sementara, Ketua DPC HKTI Labuhanbatu H Sudin Satia Raja Harahap, SP berkomitmen untuk mendukung program pemerintah Labuhanbatu dalam pembangunan menuju kesejahteraan masyarakat.

Ketua Fraksi Partai Gerindra Labuhanbatu itu juga mengatakan bahwa HKTI Labuhanbatu siap sejalan dengan program Bupati Labuhanbatu H Erik Adtrada Ritonga dengan selogan bolo Labuhanbatu untuk kesejahteraan daerah ini kedepan.

Menurutnya, dalam misi yang menjadi arah kebijakan pembangunan Kabupaten Labuhanbatu, HKTI berfokus untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan sandang dan pangan dalam jumlah dan kualitas yang memadai bagi kehidupan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu.

"Indonesia merupakan Negara Agraris atau daerah pertanian. Khususnya daerah Kabupaten Labuhanbatu 60 persen penduduknya bekerja dibidang pertanian dan perkebunan. Untuk itu HKTI Labuhanbatu siap berperan meningkatkan sumber daya manusia dan meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan dengan membantu dengan cara memberikan penyuluhan kepada para petani dalam pemilihan benih dan bibit unggul yang telah teruji laboratorium sebelumnya, demi kesejahteraan masyarakat," tandas H Sudin yang juga Ketua Komisi lll DPRD Labuhanbatu itu. (AL/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini