Buruknya Drainase Air, Sejumlah Rumah di Kecamatan Moro Terendam Banjir

Editor: metrokampung.com
Tampak anak -anak asik bermain di tengah genangan banjir yang melanda rumahnya.

Moro, metrokampung.com
Tingginya intensitas hujan hujan yang terjadi belakangan ini,serta di perparah dengan buruknya drainase di sepanjang jalan, membuat sebagian besar rumah yang ada di kecamatan Moro,terendam banjir, Selasa (24/01/2023).

Seperti halnya yang terjadi di kampung benteng, luapan air yang merendam rumah yang terjadi mulai pagi sampai sore ini belum juga kering,bahkan air masih tampak menggenangi sebagian jalan dan rumah warga yang ada di tempat tersebut.
Tampak dreinase di jalan payah lebar yang sudah tertutup tanah dan rumput.

Salah satu warga yang tinggal di tempat tersebut mengatakan kepada awak media metrokampung dilapangan, bahwa kejadian tersebut bukan pertama kalinya terjadi di sini,bisa di bilang setiap musim hujan, daerah ini pasti terancam akan banjir.

"Kami berharap kepada pemerintah,agar mencarikan solusi bagaimana cara mengatasi banjir tersebut, seperti yang abang lihat,gimana nggak banjir drainasenya aja tidak mampu menampung luapan air, ucap warga tersebut kepada awak media metrokampung.com dilapangan.
Hingga sore hari,tampak air masih menggenangi rumah warga yang tinggal di kampung benteng.

Tidak berbeda jauh,hal yang sama juga di alami oleh masyarakat yang tinggal di jalan payah lebar,di mana hingga sore ini air masih menggenangi sebagian pemukiman masyarakat yang ada di situ.

Pantauan awak media metrokampung com dilapangan, lambatnya air surut di tempat tersebut di sebabkan oleh drainase air di tempat tersebut tidak bisa berfungsi dengan baik karena sebagian dreinasenya sudah tertutup tanah dan rumput,bahkan jika kita lihat di sepanjang jalan tersebut, hampir bisa dipastikan bahwa dreinasenya tidak berfungsi dengan baik.(Sahat Sijabat/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini