Usai Dibangun Lalu Ditelantarkan, DPRD Agendakan Pemanggilan Kadis Kopenaker Humbahas

Editor: metrokampung.com
Bresman Sianturi + gedung pasar terlantar. 

Humbahas, Metrokampung.com
Menyikapi kabar kondisi gedung pasar rakyat Sihombu, Desa Sihombu Kec. Tarabintang Kabupaten Humbang Hasundutan yang terlihat memprihatinkan dan tak berfungsi mulai dibangun hingga sekarang. DPRD Humbang Hasundutan (Humbahas) mengagendakan pemanggilan terhadap Kepala Dinas Koperasi Perdagangan Perindustrian dan Tenaga Kerja (Kopenaker). 

Ketua Komisi C DPRD Humbahas yang membidangi , Bresman Sianturi kepada awak Kamis kemarin (21/9) saat menanggapi kabar kondisi bangunan pasar yang terkesan ditelantarkan usai dibangun tahun 2017 lalu dan dihibahkan pemerintah pusat melalui Kementerian Koperaai Perdagangan dan Perindustrian, menyebutkan bahwa pemanggilan tersebut dilakukan guna mendengar keterangan dinas terkait soal history penerimaan bantuan gedung pasar tersebut.  

"Kita cukup terkejut mendengar kabar itu.  Lantas kita bernisiasi bersama kawan-kawan anggota komisi untuk mengundang rapat pimpinan OPD terkait. Untuk mempertanyakan  seperti apa alur bantuan tersebut.  Serta apa yang menjadi permasalahan, sehingga bangunan pasar ini tidak difungsikan mulai dibangun hingga diserahkan orang kementerian," ungkap politisi Demokrat itu. 

Disampaikannya lagi, bahwa pihaknya akan segera meminta kepada sekretaris Dewan agar menyusun jadwal sekaligus memfasilitasi rapat pertemuan dengan Dinas Kopenaker dalam membahas persoalan tersebut. 

Sementara diitempat terpisah, Camat Tarabintang Serinaya Tinambunan yang dimintai tanggapan oleh awak media beberapa waktu lalu soal bangunan pasar yang tidak terawat dan terlantar di wilayah teritorial nya justru memberi jawaban yang mengherankan.  

Serinaya yang diperkirakan menjabat hampir setahun itu malah mengaku tidak pernah mengetahui keberadaan gedung pasar yang dimaksud.  

" gimana saya memberi tanggapan, keberadaan pasar itu pun saya tak pernah tahu dimana." jawabnya. Ketika foto gedung pasar itu dishare ke Camat yang bersangkutan. Serinaya Tinambunan terkesan berkilah dengan beralasan bahwa dirinya sedang berada di kantor BKPSDM Humbahas. 

"Maaf ito, lagi rapat di BKD, "kilahnya.  (FT/MK) 
Share:
Komentar


Berita Terkini