AKP TL. Simamora, SH, MH Hadiri Pesta Gondang Naposo Di Desa Air Hitam

Editor: metrokampung.com
Kapolsek AKP TL. Simamora saat berikan sambutannya. 

Batu Bara, Metrokampung.com
Panitia Gondang Pemuda Naposo kampung Barisan (PNKB) bersama warga antusias menerima kehadiran Kapolsek Lima Puluh TL Simamora dalam rangka menghadiri undangan Gondang Naposo yang digelar setiap tahunnya  bertempat di dusun 6 Desa Air Hitam kecamatan Datuk Lima Puluh Jabupaten Batu Bara, Kamis malam (28/12/2023) 

Kapolsek Lima Puluh AKP TL Simamora, SH, MH dalam sambutannya mengatakan sangat mengapreasi kegiatan Gondang Naposo (PNKB) baru satu bulan dilantik menjabat Kapolsek di Lima Puluh dan tiga tahun delapan bulan bertugas Polsek Dolok Sanggul belum pernah ditemukan seperti ini acara berarti lebih menghargai anak rantau dari pada di Bona pasogit," ucapnya.



Untuk lebih lengkapnya kegiatan kita ini Kapolsek AKP TL. Simamora berharap timbul persaudaraan dan keakraban kita semua.anak anak muda menjadi harapan bangsa,jangan ada timbul perselisihan kalau ada sesuatu yang kurang pas jangan di perbesar mari kita memaafkan karena hari raya Natal itu adalah untuk saling memaafkan.mari saling menghargai dan menghormati satu dengan yang lainnya jadilah panutan kepada orang lain," pintanya. 

"Selain acara godang naposo kita akan menghadapi pemilihan umum pada tanggal 14 Februari tahun 2024 jangan terpengaruh dengan hasutan hasutan orang lain berikanlah hak mu sesuai hati nurani tapi tunjukkan bagaimana hati nurani yang baik siapa yang layak untuk di pilih. "Kita semua sama sama menjaga kenyamanan, keamanan dan keharmonisan di desa kita terutama di dusun enam ini anak anak muda hindari ugal ugalan, narkoba, perbuatan tercela,hormati kedua orang tua ingat titah ke lima supaya panjang umur mu harus menghormati orang tua," harapnya. 

Gondang Naposo adalah pesta muda mudi Batak Toba yang merupakan sarana untuk membina hubungan antara generasi muda.menjunjung nilai-nilai adat istiadat Batak dan menghormati kedua orang tua.

Laimi Basri Kepala Desa Air Hitam menyampaikan selamat merayakan hari raya natal tahun 2023, malam ini kita berbahagia kiranya kebahagiaan  lebih di meriahkan semoga acara ini untuk kegembiraan untuk kita semua.

Op.Esti Sialagan panitia Gondang Naposo menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek AKP TL Simamora atas kehadiran di acara Naposo ini baru kali ini terjadi sekaligus menyampaikan pesan kantibmas," ucapnya. 

Turut hadir Kanit IPDA M Siregar Polsek Lima Puluh, Aipda Lijon Manurung Bhabinkamtibmas, Bripka Salamat Simangunsong Bhabinkamtibmas Posman Pangaribuan dan Joel Pangaribuan kepala dusun enam.

Amatan media, Panitia Gondang Naposo memberikan Ulos sebagai cendara mata dan rasa terimakasih kepada Kapolsek AKP TL Simamora.(MK/DS)



Share:
Komentar


Berita Terkini