Wisata Kuliner Benteng Klubi Desa Kelambir Pantai Labu akan Dibuka

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Kecamatan Pantai Labu merupakan salah satu kecamatan di Deli Serdang yang menjadi ikon tempat wisata kuliner. 

Saat ini ada tiga lokasi Wisata kuliner di Pantai labu yang menjadi tujuan para pengunjung untuk datang menikmati  menu makanan Khas tradisional dan makanan kekinian ,wisata kuliner itu ada di Desa Denai lama antara lain Pasar Kamu , Pasar Tradisional Paloh naga(PTPN) serta Paling anyar Pasar Budaya Selayar Denai.

Melihat antusias ramai nya pengunjung yang haus akan kuliner, pemerintahan Desa Kelambir juga saat ini tengah membangun satu lagi tempat wisata kuliner yang di namakan tempat wisata 'Benteng Klubi'. 




Pantauan di lokasi pembangunan Wisata Kuliner Benteng Klubi yang terletak di jalan dusun Limbong Desa kelambir, Sabtu (9/12/2023) beberapa pekerja tengah membuat beberapa pondok atau stand dagangan.

Wisata kuliner Benteng Klubi ini berada di bahu jalan didusun Limbong dengan pemandangan depan dan belakang Hamparan sawah.

Kepala Desa Kelambir Sahrial SE saat di temui di lokasi pembangunan Wisata Kuliner  menuturkan Pemerintahan Desa Kelambir sudah merencanakan untuk membangun suatu tempat Wisata kuliner. 

Tempat wisata ini nantinya tempat berjualan kuliner yang pedagangnya khusus warga desa Kelambir. 

Tujuan di buat tempat wisata kuliner ini untuk memberdayakan warga Desa Kelambir yang mempunyai jiwa berwirausaha di bidang makanan atau kuliner.

Ini juga agar setelah di buka nya tempat wisata ini bisa menambah penghasilan warga untuk menopang ekonomi rumah tangganya. sebut Kades dua periode ini. 

Wisata kuliner ini di bangun mengunakan dana desa dan nantinya akan di kelola pemerintahan desa Kelambir. 

Saat ini tahap awal kami masih membangun 10 pondok atau stand untuk 20 pedagang dan rencananya memasuki tahun baru 2024 mendatang sudah bisa beroperasi atau berdagang, katanya.

Inti nya wisata kuliner Benteng Klubi ini di buat untuk memberdayakan warga desa yang berjiwa dagang dan memajukan para UKM di Desa Kelambir, tutup Sahrial SE.(Lubis/MK) 
Share:
Komentar


Berita Terkini