Dunia Pendidikan Di Karo Tercoreng : Oknum Guru SMA Negeri I Kabanjahe Dikeluarkan Dari Sekolah

Editor: metrokampung.com

Karo, metrokampung.com 
Dunia pendidikan di Kabupaten Karo tercoreng akibat tindakan yang dilakukan oknum guru SMA Negeri I Kabanjahe yang dinilai tidak  beretika terhadap siswanya.  Tindakannya mengakibatkan rasa traumatik siswa dilakukan  oknum guru yang dengan sengaja mencoreng wajah pendidikan Kabupaten Karo khususnya SMA Negeri I Kabanjahe yang berpredikat sekolah unggulan tersebut.
                  
Pelanggaran etika yang tidak sepantasnya dilakukan oleh oknum guru itu sempat viral di kalangan siswa bagai bola liar yang tak terkendali dan banyak siswa di sekolah itu yang merasa resah karena adanya informasi ada oknum guru yang mengirim link situs dewasa ke salah seorang siswi kelas 12.

Kepada sejumlah wartawan, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri I Kabanjahe Bidang Kurikulum, Tamariska Br Ginting disalah satu ruangan sekolah, Senin (15 /1/2024) kemarin mengatakan, bahwa persoalan tersebut telah selesai dimusyawarahkan oleh pihak sekolah, dewan guru dan keluarganya siswa. 

"Oknum guru yang selama ini menjabat sebagai Wakasek Sapras (wakil kepala sekolah sarana dan prasarana) telah diberi sangsi keras yaitu harus segera keluar dan mencari sekolah lain untuk tempatnya mengajar. 

"Untuk saat ini oknum  guru yang lalai dalam etika itu telah di berhenti kan dari jabatan nya sebagai wakil kepala sekolah sebagai Sapras," ujar Tamarista. 


Lebih lanjut disampaikannya, selain, diberhentikan dari jabatan Wakasek Sarpas Oknum Guru tersebut juga di perintahkan untuk pindah ke sekolah lain diluar Kabupaten Karo.


"Permasalahan ini sebenarnya terjadi beberapa bulan yang lalu tepatnya sekitar bulan September 2023 lalu, tapi kenapa sekarang jadi viral kembali padahal sudah selesai, tinggal menunggu perpindahan dari oknum guru tersebut," ujarnya.(amr)
Share:
Komentar


Berita Terkini