Imigrasi Tanjungbalai Laksanakan Berbagai Kegiatan Untuk Peringati HBI

Editor: metrokampung.com
Kepala Kanim TBA Wawan Anjaryono, berfoto bersama Wali Kota H Waris Tholib dan Forkopimda serta instansi vertikal, pada acara syukuran HBI Ke-74 di Aula Kantor Imigrasi Tanjungbalai, Jumat (26/1/2024). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Memperingati Hari Bakti Imigrasi (HBI) Ke-74, Kantor Imigrasi Tanjung Balai Asahan (Kanim TBA) melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, melakukan donor darah, bakti sosial berupa pembagian sembako bagi anak yatim dan warga kurang mampu, serta layanan Paspor Simpatik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Imigrasi TBA, Wawan Anjaryono, pada acara syukuran perayaan HBI di Kantor Imigrasi TBA, Jumat (26/1/2024).




Syukuran tersebut dihadiri oleh Wali Kota H Waris Tholib, Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara, Kalapas Sangapta Surbakti, kemudian perwakilan dari unsur Forkopimda dan instansi vertikal dari Tanjungbalai dan Asahan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kanim TBA Wawan kepada awak media menyebutkan bahwa, tepat pada hari ini tanggal 26 Januari 2024 Direktorat Jenderal Imigrasi merayakan hari jadi yang ke-74 tahun. 

Dan untuk memperingati HBI kali ini, kata Wawan, Kanim TBA melaksanakan kegiatan yang diantaranya, donor darah, bakti sosial berupa pembagian sembako bagi anak yatim dan warga kurang mampu, berziarah ke makam pahlawan dan juga layanan Paspor Simpatik bagi pemohon paspor di hari Sabtu.

"Hari ini merupakan momentum istimewa karena kita merayakan
pencapaian, dedikasi, dan komitmen yang telah membentuk perjalanan panjang Direktorat
Jenderal Imigrasi dalam mengawal dan mengisi pembangungan Indonesia," katanya.

Dalam peringatan Hari Bhakti Imigrasi yang penuh makna kali ini, kata Wawan, tema yang diusung adalah Transformasi Peran Keimigrasian melalui Strategi Digitalisasi. Sehingga Ia berpesan kepada seluruh jajaran untuk merefleksikan peran yang diemban Direktorat Jenderal Imigrasi dalam menjalankan tugas pokok dan
fungsi keimigrasian.

"Selama 74 tahun berkiprah, Direktorat Jenderal Imigrasi telah mengalami berbagai tantangan dan pencapaian gemilang. Tidak terelakkan bahwa tantangan di masa mendatang akan semakin kompleks. Namun dengan tekad dan semangat kebersamaan serta sumber daya manusia berkualitas, kita yakin dapat mengatasi setiap hambatan tersebut," ucapnya.

"Akhir kata, Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke-74, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa
memberikan bimbingan dan perlindungan dalam setiap langkah kita," pungkasnya. (ES/Mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini