Kasi Binadik Menegaskan Bahwa Semua Layanan Kunjungan Gratis

Editor: metrokampung.com
Kasi Binadik Marlon Brando saat menyapa para pengunjung pada saat jam kunjungan di ruang tunggu Lapas Tanjungbalai, Jumat (19/1/2024). (Foto Mk/dok)

Tanjungbalai, metrokampung.com
Layanan kunjungan bagi warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tanjungbalai gratis atau nol rupiah. Hal tersebut ditegaskan Kasi Binadik Marlon Brando saat menyapa para pengunjung pada saat jam kunjungan di ruang tunggu Lapas Tanjungbalai, Jumat (19/1/2024).

Marlon juga menyampaikan beberapa hal yang harus diperhatikan selama kunjungan berlangsung, yakni termasuk bobot barang bawaan dan personal pengunjung yang akan masuk ke dalam Lapas. Sebab menurutnya, hal itu dianggap penting dalam menghadapi lonjakan jumlah pengunjung setiap harinya.

"Layanan kunjungan dari mulai pendaftaran sampai masuk ke dalam Lapas adalah layanan gratis (Rp. 0-.) dan seluruh proses tetap dalam pendampingan petugas aktif Lapas," ucap Marlon.

Lebih lanjut Marlon mengatakan, hal tersebut disampaikan menampik isu diskriminatif kunjungan, padahal katanya, ketentuan umum yang terlaksana untuk tiket kunjungan hanya diberikan berdasar nomor urut antrian dan sudah sangat-sangat jauh dari diskriminatif.

“Bapak/ibu semua sudah melihat dan merasakan semua layanan disini sudah terkoordinir dan kami berikan layanan dengan sebaik-baiknya, seadil-adilnya dan gratis. Disini semua sama tanpa ada membedakan dan ambil tiket sesuai antrian. Itu sudah ketentuan," tegas Marlon kepada pengunjung.

Setelah menyapa pengunjung, Marlon memantau ke dalam ruang alur registrasi pendaftaran kunjungan sampai dengan pintu utama.

Dalam kesempatan itu, Marlon juga menyampaikan pesan kepada petugas layanan kunjungan untuk tetap menjaga integritas dan selalu memberi pelayanan terbaik.

“Pengunjung adalah objek layanan, beri pelayanan terbaik dengan tanpa mencederai integritas kita. Tetap tegas dalam sikap, lembut dalam cara dan pastikan beri mereka 5S (Senyum, Sapa, Salam, Sopan dan Santun)," pesan Marlon kepada petugas layanan. (ES/Mk) 
Share:
Komentar


Berita Terkini