MTQ KUALUH HULU TINGKAT KECAMATAN JADI SOROTAN LSM PENJARA PN DAN MASYARAKAT

Editor: metrokampung.com
Sang juara MTQ dan FSQ tahun 2024 tingkat kecamatan Kualuh Hulu terima hadiah. 

Labura, metrokampung.com
Kegiatan Rutin dan menjadi Agenda Tahunan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- VIII dan Festival Seni Qasidah Ke-VI tingkat Kecamatan Kualuh Hulu Kabupaten Labuhanbatu Utara yang berlangsung di Desa  Perkebunan Hana, Senin (22/1/2024).

Pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan yang lokasi pelaksanaannya di pusatkan di setiap desa dengan cara bergantian di Desa-desa yang ada di Kecamatan tersebut, peserta dari segala penjuru akan bertanding dan pemenang akan berlanjut ke  pertandingan tingkat Kabupaten.
Pembukaan MTQ dan FSQ tingkat Kecamatan Kualuh Hulu di buka Bupati Labuhanbatu Utara Hendri yanto Sitorus SE MM dengan memukul gong.

Namun setiap acara tentunya pasti harus mempunyai biaya yang tidak sedikit sehingga pemerintah Kecamatan akan tetap memfasilitasi sebaik mungkin,  berhubung pelaksanaan ini sangatlah sakral bagi negeri Indonesia yang menjadi negara mayoritas.

Namun berbeda dengan Kecamatan Kualuh Hulu dari 8 Kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu Utara, MTQ dan FSQ tahun 2024 yang berlangsung di tingkat Kecamatan, yang berpusat di Desa Perkebunan Hanna.


Berlangsung selama 3 hari baru- baru ini cukup meriah dan hadiah nya pun tidak kalah dengan tingkat Kabupaten demikian juga dengan Fasilitas yang ada serta cabang perlombaan yang di tandingkan. Dengan kemeriahan tersebut menjadi sorotan kalangan masyarakat diantaranya ketua LSM PENJARA PN DPC Labura Muhammad yusup harahap, beliau menilai kalau kegiatan tersebut tidak sebanding dengan Dana yang ada mengingat kemeriahan dan kemewahan tempat. 

Yusup juga berharap kegiatan keagamaan tersebut terus di laksanakan di tahun-tahun berikutnya sehingga dapat ber efek positif bagi generasi muda. "Janganlah hanya tahun ini saja sebaik nya di tingkat kan terus ke tahun -tahun berikutnya dengan Anggaran dana keagamaan, yang mana ini menyangkut kemasyarakatan, yang sudah kita lakukan terus menerus, harusnya dengan adanya ajang kegiatan seperti ini mampu memberikan afek positif bagi anak cucu kita, sebagai wadah turun temurun yang bisa membantu mereka dalam menjauhi narkoba dengan siraman lantunan ayat ayat suci dan membekali didikan agama," ucap Yusup. 

Camat Kualuh Hulu Maruli Tanjung saat dikonfirmasi wartawan media ini mengatakan kalau dana untuk kegiatan MTQ tersebut sangatlah minim, namun Maruli Tanjung telah berusaha sebisa mungkin sehingga acara MTQ tersebut meriah dan megah. Itu semua tak luput dari bantuan masyakarat dan para donator mengingat kegiatan tersebut adalah rutin di laksanakan setiap tahunnya. Maruli juga mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat dan semua pihak yang ikut serta dalam kegiatan tersebut, sehingga acara tersebut terlaksana dengan lancar tanpa ada halangan apapun.


”Dengan Dana yang  ngak seberapa ini, kita telah bekerja keras di bantu semua pihak sehingga terlaksana dengan meriah dan megah. Mengingat ini kegiatan rutin kita laksanakan setiap tahunnya bang di bidang ke agamaan. Kami juga berterima kasih kepada Masyarakat, para penyumbang sehingga berjalan nya MTQ tersebut, dengan baik, lancar dan meriah, Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi memeriahkan Acara MTQ dan FSQ tersebut tampa bantuan para danator dan dukungan masyarakat acara tersebut tidak berjalan semeriah itu. Kepada peserta yang dapat meraih juara di tingkat kecamatan jangan berbangga hati, terus lah berjuang dan berlatih untuk meraih kemenangan di tingkat Kabupaten, sedangkan yang tidak dapat juara jangan berkecil hati masih ada kesempatan di tahun berikut nya." Pungkas Camat Kualuh Hulu Maruli Tanjung.(kur/stjg)
Share:
Komentar


Berita Terkini