Pemkab Toba Dukung Pembangunan Gereja HKBP Immanuel di Desa Lumbanpinasa, Habinsaran

Editor: metrokampung.com

Habinsaran, metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Toba mendukung setiap program pembangunan yang dilakukan oleh warga gereja termasuk Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Immanuel Resort Judika. 
Hal ini dikatakan Bupati Toba yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Toba, Eston Sihotang dalam Acara Pesta Pesta Pembangunan Gereja HKBP Immanuel Resort Judika di Desa Lumban Pinasa, Kecamatan Habinsaran, Kabupaten Toba, Minggu (28/1/2024).

Disebutkan juga bahwa Pemkab Toba akan berupaya membantu lewat hibah APBD yang sebelumnya sudah menyampaikan permohonan. 
"Oleh karena itu, mari kita saling mendukung setiap gerakan pembangunan karena dimana ada pembangunan di situ ada kesejahteraan," katanya.

Dalam waktu dekat, lanjutnya di tahun 2024 ini kita  akan menyelenggarakan kegiatan penting, yaitu pertama, Pesta demokrasi untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta  anggota parlemen disemua tingkatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024. Mari kita sukseskan Pemilu tersebut agar berjalan dengan baik dan penuh dengan kedamaian, dan kedua, Pelaksanaan Event F1 Power Boat (F1H2O)  ke-2 yang akan dilaksanakan di Balige pada tanggal 23-25 Februari 2024. 

"Mari kita dukung dan saksikan bersama serta kita beritahukan kepada para anak rantau supaya pulang kampung,"katanya.

Pada acara teraebut, khotbah disampaikan oleh Praeses HKBP Distrik IV Toba (Pdt. Julson Pasaribu). Dalam khotbahnya dikutip dari 1 Korintus 8 : 1 - 13 menekankan agar setiap jemaat untuk tekun dalam memuji Tuhan dan rajinlah ke gereja dan hiduplah dalam kasih kristus. Tuhan memerintahkan kepada manusia supaya mengutamakan kasih dan saling mengasihi sesama serta menjadi berkat bagi orang lain.

Acara pesta pembangunan juga dimanfaatkan panitia dalam penggalangan dana untuk penyelesaian pembangunan gedung gereja serta pemberangkatan 2 orang pengurus gereja (sintua/penatua.) yang memasuki masa pensiun, yaitu St. Jannus Simangunsong dan St. Feris Silaen. 

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Bappelitbangda Sofian Sitorus, Kadis Sosial Lalo H.Simanjuntak, Kadis PMDPPA Henry Silalahi,Kasat Pol PP Harianto Butarbutar,Camat Habinsaran Sabam Pardosi dan Kabag Kesra Tanda Dongoran dan perwakilan DPPKB . (Kominfo/mk).
Share:
Komentar


Berita Terkini