2 SD Negeri di Deli Serdang Ditutup, Dana BOS Diduga Tetap Dikucurkan

Editor: metrokampung.com
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Deli Serdang.

Lubuk Pakam, metrokampung.com
Kegiatan belajar mengajar pada SDN 101917 Desa Serdang dan SDN 101923 Ramunia Kecamatan Beringin Kabupaten Deli Serdang dihentikan secara permanen karena ketiadaan siswa.

Sehingga pengelolaan kedua gedung SD Negeri tersebut akan diserahkan kepada SDN yang berada di dekatnya.

Punbegitu, informasi diperoleh menyebutkan meski tidak beroperasi sejak September 2023 silam namun dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) diduga masih dikucurkan.

Namun tahun 2024 dana BOS yang diterima SDN 101923 Ramunia telah disuruh kembalikan.  

Sementara SDN 101917 Desa Serdang disebut-sebut hingga akhir 2023 tetap menerima dana BOS.

Kabid Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Deli Serdang Syamsuar Sinaga membenarkan kedua SD Negeri tersebut ditutup dikarenakan ketiadaan siswa.

Namun Samsuar membantah jika kedua sekolah yang sudah tutup itu masih menerima dana BOS.

"Data sekolah dikirim pertengahan 2023 dalam keadaan siswa sekolah tersebut sudah tidak ada lagi. Jadi dari mana datangnya dana BOS masih diterima pihak sekolah sementara siswanya sudah tidak ada lagi,"bantah Samsuar Sinaga ketika dikonfirmasi, beberapa hari lalu.

Namun penjelasan Samsuar diragukan sejumlah warga maupun para orang tua yang anaknya pernah bersekolah di kedua SD Negeri tersebut.

"Ucapan oknum di birokrat agak sulit untuk kita percayai,"kata sejumlah wali murid yang pernah anaknya bersekolah di SD Negeri yang telah tutup tersebut, Sabtu (8/6/24).(ren/mk)
Share:
Komentar


Berita Terkini