Forkompincam Pantai Labu Ikuti Kegiatan Intervensi Serentak Penurunan Stunting Secara Daring

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Forkompincam Kecamatan Pantai Labu serta Kepala Desa Pematang Biara ikuti pencanangan kegiatan intervensi serentak penurunan  stunting secara daring yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Pematang Biara Kecamatan Pantai Labu, Senin (10/6/2024). 

Kegiatan intervensi serentak penurunan stunting dipusatkan di Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan yang dihadiri Sekda Provinsi Sumatera Utara dan PJ Bupati Deli Serdang Ir Wiriya Al-rahman.


Camat Pantai Labu Muhammad Faisal Nasution S.STP membenarkan pihak Forkompincam di perintahkan untuk mengikuti Kegiatan pencanangan Intervensi Penurunan Stunting secara daring atau Zoom Metting.

"Ya kegiatan ini kita dukung dan harus menjadi perhatian kita sebagai upaya pencegahan dan penurunan Stunting di Pantai Labu," ujarnya.

"Kita harus  bersinergi untuk memastikan setiap anak di Pantai labu mendapatkan gizi yang cukup agar terhindar dari Stunting. 
Permasalah Stunting masih menjadi perhatian kita semua, sebab kekurangan asupan gizi dalam waktu yang lama akan mengakibatkan terhambat nya perkembangan anak, selain itu kami juga berharap kepada calon pengantin (catin) sebelum melakukan pernikahan dapat terus mengikuti petunjuk dari pihak kecamatan,  Puskesmas, petugas P3A P2KB agar nantinya mengerti tentang pencegahan Stunting," katanya.

Sebagai calon pengantin, tentu harus menyiapkan diri juga sebagai calon ibu. Berpeganglah prinsip bahwa anak yang sehat lahir dari ibu yang sehat. 
 
"Masa 1.000 Hari Pertama Kehidupan , yang begitu krusial menentukan masa depan anak, dimulai masa kehamilan. Ini yang membuat 1.000 Hari pertama kehidupan bisa menjadi kesempatan untuk mewujudkan masa depan anak yang sehat dan cerah serta bebas stunting," tutup mantan Camat Galang ini.

Pada kegiatan ini Ketua TP-PKK Desa Pematang biara Ny Tiara Suci Prameswari Abdul Haris memberikan makanan tambahan kepada anak-anak paud desa dan balita.

Hadir pada kegiatan ini mewakili Danramil 23 BRG Peltu Beni Daulay, mewakili Kapolsek Pantai labu Ipda Damos Hutabarat, Kepala Puskesmas Pantai labu dr.Benny L.Bukit M. Mkes, Kordinator P3A P2KB Pantai labu UM Susilawati Syam, kepala Desa Pematang Biara Abdul Haris. SE, perangkat desa ,pengelola PAUD serta Kader.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini