Pelepasan Siswa-Siswi SD Negeri 105337 Pantai Labu pekan Berlangsung Haru

Editor: metrokampung.com

Deli Serdang, metrokampung.com
Enam tahun sudah di lalui para Siswa-Siswi SD Negeri 105337 Pantai labu pekan kecamatan Pantai labu menuntut ilmu, tibalah hari ini Sabtu(8/6/2024) di lepas kembali kepada orang tua nya setelah menyelesaikan belajarnya.

Sebanyak 60 siswa-siswi dari kelas VI A dan VI B dilepas Kepala sekolah SD N 105337  Nurmalis S.Ag kepada orang tuanya.

Tampak puluhan Siswa -siswi tak bisa menahan air mata nya jatuh di pipi saat di lakukan Prosesi Sungkeman kepada Orang tuanya dan kepada guru pengajar.

Tak sedikit juga para orang tua  sesekali menyeka airmata perpisahan kepada guru yang membimbing putra putri mereka dari mulai tak mengerti baca tulis hingga bisa segalanya. 


Kepala sekolah SD Negeri 105337 Pantai labu Pekan Nurmalis S.Ag dalam kata perpisahan nya mengatakan Hari ini pihak SD Negeri 105337 Pantai labu pekan melaksanakan pelepasan siswa-siswi kelas VI yang di rangkai dengan kegiatan pentas seni, katanya.

Saya Selalu kepala sekolah mengucapkan terima kasih yang ter hingga  pada guru-guru SD di sini yang telah membimbing siswa-siswi SD Negeri 105337 hingga bisa menyelesaikan belajarnya .

Kami pihak sekolah mengucapkan terima kasih juga kepada orang tua siswa yang telah mempercayai kami untuk mendidik di sekolah ini selama 6 tahun.

Namun di dalam proses belajar dan mengajar selama ini mungkin ada kesalahan sengaja atau tidak sengaja di lakukan guru kepada anak murid , 'Saya mewakili para guru memohon maaf kepada orang tua siswa, ujarnya.

Terus terang apa yang kami lakukan kepada siswa bukan suatu hukuman atau kesewenangan kami akan tetapi merupakan rasa cinta kami  untuk mengajarkan  agar para siswa lebih disiplin dan lebih patuh untuk mematuhi aturan sekolah, imbuh Nurmalis.

Kepada siswa -siswi saat ini kalian telah tamat sekolah di SD Negeri 105337 teruslah bersekolah ketingkat lanjutan  jangan tidak bersekolah , gapai lah cita-citamu agar kedepannya  kamu bisa menjadi orang yang berguna bagi nusa , bangsa dan agama, tandas kepala sekolah.

Wali kelas VI Husnaini Sembiring dalam sambutan nya mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan putra putri nya belajar di SD negeri ini.

"Saya baru mengajar dan menjadi wali kelas VI selama 4 bulan ,saya lihat siswa-siswa ini sangat baik dan pintar , wajar kalau mereka agak bandel ini karena masa pancaroba mereka," ujarnya. 

Di akhir kata saya mohon maaf bila mana ada kesalahan yang saya lakukan selama mendidik anak-anak ibu maupun bapak.

Kepada siswa terus lah belajar gantungkan cita cita mu setinggi langit agar bisa menjadi orang sukses kedepannya, tukas nya.

Mewakili orang tua siswa Habiba mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah serta guru SD Negeri 105337 Pantai labu pekan yang mana selama 6 tahun anak kami belajar disini selalu di bimbing tanpa pamrih.

Dari mulai tidak bisa membaca , menulis dan menghitung setelah belajar di sini sudah bisa segalanya, ujarnya.

Kami juga memohon maaf kepada para guru yang mana bila selama belajar di sini anak -anak kami banyak melakukan kesalahan dan nakal .

Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada para guru yang mana apabila tak ada guru pasti ada kami tak bisa apa apa.

Kepada para siswa -siswi teruskan semangat bersekolah jangan sampai putus kalau bisa sampai kuliah agar nantinya bisa menjadi orang yang sukses, tandas Habiba.

Pada perpisahan ini di isi dengan pentas seni berupa hapalan surah pendek, puisi , tati persembahan , tari kreasi baru, tarian daerah serta Fashion show.(Lubis/MK)
Share:
Komentar


Berita Terkini