Kunjungi Mesjid Bina Ilmi, Kadispenda Labuhanbatu Ajak Masyarakat Berlomba-lomba Menuju Kebaikan

Editor: metrokampung.com
Tomi Harahap saat menyerahkan bantuan kepada pengurus mesjid Bina Ilmi.
Rantau-metrokampung.com
Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Labuhanbatu, Tomi Harahap bersama tim safari Ramadhan 1439 H mengunjungi Mesjid Bina Ilmi di Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Rantau Utara.

Tim safari Ramadan beserta rombongan tersebut, disambut hangat warga sekitar lingkungan Gang Sado.

Usai silaturrahmi kemudian melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih berjamaah, dilanjutkan dengan ceramah Ramadhan oleh ustad Johan.

Dalam sambutanya, Tomi Harahap S.Sos M.AP mengatakan bahwa, Pemkab Labuhanbatu pada tahun ini membentuk tim khusus safari Ramadhan untuk mengunjungi seluruh mesjid yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

"Ada sebanyak 100 tim yang di bentuk, untuk mengunjungi mesjid yang ada di sembilan Kecamatan se-Labuhanbatu. Kebetulan, hari ini pak Bupati bersama rombongan mengunjungi mesjid yang berada di Kecamatan Panai Hulu," katanya, Senin (21/5) malam, di hadapan para jamaah Mesjid tersebut.

Pada kesempatan itu, Tomi juga  menyampaikan pidato Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap tentang bulan Ramadan yang penuh rahmat dan ampunan dari Allah SWT.

Bulan Ramadan merupakan bulan penuh berkah, perbanyak zikir dan amal ibadah untuk memperbaiki tekad menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

"Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu senantiasa melaksanakan safari Ramadhan untuk meningkatkan silaturrahim dan ukhwah islamiyah antara pemerintah dengan masyarakat," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, Pemerintah Daerah telah merealisasikan dan akan melaksanakan beberapa program seperti, telah dibukanya kantor Unit Layanan Paspor (ULP) Imigrasi Rantauprapat, sejak tanggal 2 april 2018 lalu. Yang bertujuan untuk, mempermudah masyarakat Labuhanbatu dalam kepengurusan Paspor.

Kemudian, pemberian bantuan kepada anak yatim piatu selama bulan Ramadhan, sebanyak 1773 orang yang ada di sembilan Kecamatan se-Labuhanbatu, pemberian seragam sekolah untuk murid baru, kelas l SDN dan kelas 7 SMPN.

"Selain itu, pemberangkatan Jemaah Umroh sebanyak 15 orang dan bantuan bagi mahasiswa baru untuk belajar ke Kairo, Mesir oleh Pemkab Labuhanbatu," jelasnya.

Terakhir, Tomi mengajak masyarakat muslim untuk memanfaatkan suasana di bulan suci Ramadhan ini, dengan melaksanakan ibadah wajib dan sunnah.

"Seperti Tarawih, Tadarus, berinfaq, dan besedekah. Yang intinya mari berlomba-lomba menuju kebaikan," tandasnya.

Amatan, dalam kunjungan tersebut turut serta dalam rombongan, Bapak Camat Rantau Utara, Andre, beserta OPD Kabupaten Labuhanbatu lainnya.

Dalam kunjungan itu, Tim Safari Ramadhan juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 8 juta, Vacum Cleaner, dan Al Qur’an beserta beberapa buku Islami, kepada badan kesejahteraan mesjid tersebut. (sw/simon)



Share:
Komentar


Berita Terkini