PAC IPK Rantau Utara Gelar Buka Puasa Bersama Kader

Editor: metrokampung.com

Rantau-metrokampung.com
Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pemuda Karya (PAC - IPK) Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, berbuka puasa bersama sejumlah kader di salahsatu cafe di Rantauprapat, Sabtu (26/5).

Organisasi yang berdiri di Medan, Sumatera Utara pada tanggal 28 Agustus 1969 oleh pendirinya almarhum Olo Panggabean itu, berbuka puasa bersama seluruh ranting dibawah naungan PAC Ratu yang diketui oleh bung Dian Susetya.

Buka bersama itu, dihadiri oleh Ketua DPD Kabupaten Labuhanbatu, bung Yudi Bilah Siregar dan Ketua harian DPD yang juga sekaligus pembina DPC Ratu, bung Jansen Nainggolan dan juga dihadiri keluarga para kader.

Disela-sela acara, bung Yudi mengatakan bahwa IPK adalah Organisasi kepemudaan yang berorientasi dan berjuang dibidang karya dan kekaryaan dan berazaskan Pancasila dan UUD 1945 serta bertujuan untuk mewujudkan cita - cita bangsa seperti termaktub dalam pembukaan UUD 1945.

"IPK merupakan himpunan Pemuda, Pelajar, Mahasiswa, dan Wanita sebagai kekuatan sosial yang mempunyai persamaan semangat dan kehendak sesuai dengan kedudukannya ditengah-tengah masyarakat untuk beramal, berbakti kepada masyarakat serta melaksanakan pembaharuan di segala bidang. IPK dalam keanggotaanya tidak membedakan Suku, Agama, Ras dan Golongan serta tidak mempertentangkan tingkat pendidikan maupun status sosial. IPK bersatu seperti Bhineka Tunggal Ika," katanya.

Jansen Nainggolan juga menambahkan bahwa, IPK bukan organisasi keagamaan atau kesukuan atau organisasi bagi golongan atau kepentingan kelompok tertentu, melainkan merupakan organisasi massa atau organisasi kepemudaan yang bersifat universal (umum) dengan berpegang kepada prinsip “Bhineka Tunggal Ika” yang tidak membeda-bedakan suku, asal daerah, agama, ras atau golongan dari para anggota.

"IPK berorientasi pada “karya dan kekaryaan” dimana para anggota IPK sebagai anggota IPK sebagai kaum pemuda bangsa adalah wajib bekerja dan berkarya dalam pengertian yang baik dan benar guna mengisi kehidupannya serta sekaligus merupakan partisipasinya dalam pembangunan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ucapnya.

Lebih lanjut ditegaskannya, untuk mencapai tujuannya, IPK memiliki tugas pokok di bidang Ideologi, Politik, Sosial Budaya dan di bidang Hankamnas. Seluruhnya itu tercantum dalam anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga IPK.

Tidak ketinggalan, Ketua DPC IPK Rantau Utara (Ratu), Dian Susetya mengucapkan puji sukur kehadirat tuhan yang maha esa karena acara berlangsung hikmat dan hangat dalam kekeluargaan.

"Terimakasih saya ucapkan kepada tuhan yang maha esa, acara buka bersama (bukber) berlangsung hikmat, hangat dalam kekeluargaan, sukses. Banggalah kita sebagai kader IPK yang setia, luar biasa dan jaya, seperti yel-yel IPK yang selalu kita teriakkan" pungkas Dian. (sw/simon)

Share:
Komentar


Berita Terkini