PARIWISATA

NASIONAL

Berikan Bantuan Korban Kebakaran, Andi Suhaimi: Sakitnya Bapak dan Ibu Adalah Sakitnya Saya

Minggu, 22 Juli 2018 | 21.51 WIB
Kali Dibaca |

Wakil Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT ketika menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban musibah kebakaran.

Labuhanbatu-Metrokampung.com
Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu memberikan sejumlah bantuan kepada para korban kebakaran yang menghanguskan puluhan kios dan rumah warga yang terjadi di pajak Negeri Lama, Kecamatan Bilah Hilir Sabtu (21/7) kemarin

Wakil Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Minggu (22/7) pada acara penyerahan bantuan kepada korban kebakaran tersebut mengatakan, apa yang kita alami ini adalah suatu musibah yang tidak bisa kita hindari, tetapi insya Allah akan kita perbaiki nantinya.

"Sakitnya bapak/ibu adalah sakitnya saya. Untuk itu, hari ini kami akan memberikan bantuan yang saya rasa bisa mengurangi sedikit kekecewaan atau rasa sakit yang bapak/ibu rasakan pada saat ini," ujarnya, di Lapangan sepak bola yang berada di kompleks pajak Negeri Lama.

Menurut Andi, mungkin bantuan ini tidak sesuai dengan apa yang telah bapak/ibu alami dalam musibah ini, tetapi kami juga turut prihatin dan menanggung musibah yang bapak/ibu alami.

"Semoga musibah ini menjadi pelajaran buat kita semua dan menjadi masukan sehingga kedepannya musibah-musibah seperti ini tidak terulang lagi. Saya yakinkan, insya Allah tahun depan apa yang di minta bapak Camat yaitu mobil pemadam kebakaran ada di Kecamatan Bilah Hilir ini dan saya berjanji hal itu akan saya laksanakan pada tahun 2019 mendatang," ungkapnya saat menyahuti permintaan camat dan masyarakat Bilah Hilir.

Selain itu, lanjut Andi, tugas kami adalah melayani masyarakat bukan bapak/ibu yang melayani kami, dan saya minta kepada bapak/ibu agar diantara kita jangan ada jarak, karena “sakitnya bapak/ibu adalah sakitnya saya” karena saya adalah salah satu dari unsur masyarakat yang ada di Kabupaten ini.

"Saya berjanji dan akan berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga dilokasi kebakaran itu nantinya akan membuat bangunan-bangunan yang bisa dimanfaatkan oleh bapak/ibu untuk berusaha mencari nafkah," tuturnya.

Sementara itu, Camat Bilah Hilir Bangun Siregar, S.Pd dalam laporannya menjelaskan, bahwa kebakaran terjadi pada hari Sabtu sekitar Pukul 15.15 Wib, pada kejadian tersebut ada 7 buah ruko yang terbakar, kemudian 1 kios dan 5 dangau-dangau seperti apa yang telah kita saksikan bersama sewaktu kebakaran terjadi.

"Atasnama Pemerintah Kecamatan Bilah Hilir, kami menyampaikan turut berduka atas musibah kebakaran yang telah terjadi, tentu saja kita tidak menginginkan terjadinya musibah, tetapi kalau sudah kehendak dari Tuhan kita tidak bisa menolak," kata Bangun.

Dalam kesempatan yang sama, kepala BPBD Kabupaten Labuhanbatu H Sofyan Hasibuan, SE menjelaskan, bahwa bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran yaitu bantuan sembako berupa beras, mie instans, gula, bubuk teh dari Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu.

"Sedangkan, dari BPBD Labuhanbatu yaitu Paket Family KIT sebanyak 8 kotak, Paket Perlengkapan Makanan 16 kotak, Peket Peralatan Dapur Keluarga 8 kotak, Paket Rekreasional 8 kotak, Paket Sandang 8 kotak, Paket Kid Sware 8 kotak, Tikar 8 buah dan Tas Sekolah 16 buah," jelas Sofyan. (sw/simon)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru