SUMUT

NASIONAL

6 Warga Korban Kebakaran Dapat Bantuan Dari Pemko Tanjungbalai

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 20.38 WIB
Kali Dibaca |


BANTUAN : Wakil Wali Kota Drs. H Ismail bersama Sekretaris BPBD Saut Napitupulu saat menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran rumah di Jalan Suka Dame Lingkungan V Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso, Sabtu (20/10).

Tanjungbalai-metrokampung.com
6 warga korban kebakaran rumah yakni Julianto Manurung (51), Melati (34), Yuni (30), Agus Simanjuntak (35), Samsul Bahri dan H. Encet (Agung) yang tinggal di Jalan Suka Dame Lingkungan V, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai, Sabtu (20/10). Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan rumah tangga, perlengkapan sekolah dan bantuan uang sewa rumah masing-masing sebesar Rp. 2 Juta.

Bantuan itu diserahkan oleh Wakil Wali Kota Drs.H Ismail bersama Seketaris Dinas Sosial Anwar Ruzi dan Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Siti, Seketaris BPBD Saut Napitupulu, Tagana, Camat, Lurah dan Kepling setempat.

"Kami berharap dengan bantuan yang diberikan oleh Pemko Tanjungbalai ini bisa meringankan beban keluarga. Semoga bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya, " ucap Wakil Wali Kota.


Dikatakan Drs. H Ismail, kedatangan Pemko Tanjungbalai tersebut adalah bukti keikut sertaan pemerintah merasakan duka yang dialami oleh warga yang ditimpa musibah sebagaimana yang dialami oleh korban.

Sementara itu, Julianto (51) perwakilan keluarga korban kebakaran dalam kesempatan itu mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan tersebut. "Kami sangat bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada Pemko Tanjungbalai yang telah peduli dengan keadaan kami, " ucapnya.

Sebelumnya pada hari Kamis, (18/10) lalu sekitar Pukul 07.45 WIB, telah terjadi kebakaran yang menghanguskan 4 rumah warga di Jalan Suka Dame Lingkungan V Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sei Tualang Raso hingga rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materil ditafsir mencapai ratusan juta rupiah karena tidak satupun barang-barang yang bisa diselamatkan, termasuk 1 unit sepeda motor dan 1 unit Becak Motor.

Dari keterangan warga setempat, api diduga berasal dari suara ledakan dari rumah korban, Agus Simanjuntak. Beruntung kobaran api berhasil dipadamkan setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan 2 Becak Portable turun kelokasi memadamkan api dengan dibantu masyarakat setempat. (laban/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru