SUMUT

NASIONAL

Banyak Warga Datang Tidak Terdaptar, BRI Unit Kotapinang Tunda Beri Voucher

Senin, 15 Oktober 2018 | 21.46 WIB
Kali Dibaca |

Warga antri di depan Kantor BRI Kotapinang.

Labusel-metrokampung.com
Program distribusi beras untuk warga miskin (raskin) atau beras sejahtera (rastra) untuk keluarga harapan kini berbentuk voucher. Pencetakan voucher dilakukan BRI Unit Kotapinang terpaksa ditunda, ratusan warga pun kecewa, Senin (16/10) di Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Kami datang atas undangan Kepling (Kepala Lingkungan) setelah kami menyerahkan persyaratannya seperti photo copy KTP dan KK. Namun voucher tidak kami dapat, kata pegawai BRI tidak terdata,” pungkas Rukiah dengan kesal.

Hal itu dibenarkan oleh Kepling Kampung Pulo, Kelurahan Kotapinag, Sangkot mengakui bahwa beliau yang mengundang untuk mengambil voucher ke Bank BRI atas perintah TKSK Dinas Sosial.

“Dasar saya mengundang mereka atas perintah dari bapak Saparuddin TKSK Dinas Sosial, tanpa memberikan data data yang akan mendapatkan voucher. Setelah dikroscek di Bank BRI banyak yang tidak masuk,” ucapnya.

Sementara Safaruddin, “Benar, saya yang menyampaikan kepada kepling dan itu atas permintaan pihak bank, meminta agar Senin 16/10 agar dapat menghadirkan masyarakat Kelurahan Kotapinang mengambil voucher. Maka itu saya sampaikan ke kepling yang ada di Kelurahan Kotapinang,” ujarnya.

Ratusan warga terlihat sedang antrean saling desak-desakkan di Bank BRI Unit Kotapinang, tampa pihak petugas Bank BRI melakukan kroscek data. Pihak Bank BRI Unit Kotapinang mengatakan banyak warga yang datang tidak terdata. Dan data didapat dari Dinas Sosial Kabupaten Labusel.

“Untuk sementara kami tunda, agar tidak repot. Terkait ini kami meminta agar Dinas Sosial Labuhanbatu Selatan melakukan sosialisasi agar para kepling mengundang yang terdata saja,” kata pegawai Bank BRI Unit Kotapinang.(TM/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru