Bupati Hadiri Pembukaan Jambore TTG Ke XVII Sumut

Editor: metrokampung.com

Gubernur Sumut Edi Rahmayadi bersama rombongan di dampingi Bupati Labura  H Kharuddin syah se mengambangi Stand Paviliun Labura. 

Labura-metrokampung.com
Bupati Labuhanbatu Utara H.Kharuddin Syah, SE menghadiri pembukaan jambore Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke XVII tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2018 Di Alun Alun Tanah Lapang Merdeka Sri Mersing kota tebing tinggi, Minggu (14/10).

Kepala dinas Komunikasi dan informatika kabupaten Labura  Drs Sugeng di dampingi staf nya Armansyah menjelaskan, Acara yang di buka langsung oleh  Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi juga dihadiri Direktur Pendayagunaan dan pemberdayaan masyarakat desa kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia ir. Leroy Samy Uguy, MA, Ph.D, Forkopimda Provinsi Sumatera Utara/mewakili, Anggota DPRD Provinsi Sumut, Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, MM, Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar.

Ketua TP PKK Provinsi Sumut Nawal Lubis Edy Rahmayadi, unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi, Ketua TP PKK Tebing Tinggi Sri Kurnia Ningsi Umar Zunaidi dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se- Sumut, Para Bupati / Walikota se Sumatera Utara diantaranya bupati Padang Lawas Ali Sutan Harahap, Bupati Labura H. Kharuddin Syah, SE Alias H. BUYUNG, Bupati Tanah Karo Terkelin Brahmana, SH dan para OPD se Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan, kegiatan semacam ini kedepanya kita para Bupati dan Walikota se Sumut berkenan mengikutinya dan bisa hadir bersama-sama mari yang baik-baik bisa diambil, termasuk juga nanti TTG Tingkat Nasional yang akan berlangsung  (19/10) di Bali, 33 Kepala Daerah Kabupaten/Kota menghadirinya, kita mau mengambil contoh apa yang bisa dibuat di Sumut.

Dikatakan Gubernur Sumut, Allah.Swt Tuhan Yang Maha Kuasa akan marah pada kita, apabila Sumatera Utara ini tidak maju-maju, karena anugrah yang diberikan Tuhan tidak dimanfaatkan dengan baik, karena Sumut ini syurga kecil didunia, potensinya begitu melimpah ruah dari mulai sumber Daya Alam (SDM) nya pintar-pintar dan cerdas.

"Kedepanya Sumut ini harus bisa berbuat lebih banyak untuk kemajuan masyarakatnya, terlebih TTG ini sampai di jamborekan, Pemerintah ingin kita maju terus secara bersama-sama, termasuk juga TP.PKK harus berkontribusi untuk melakukan inovasi, tidak hanya sekedar memasang merek PKK saja," ujar Sugeng menirukan pidato Gubsu.


Usai acara, Gubernur bersama Bupati Labura menyempatkan mengunjungi stand paviliun Kabupaten Labura dan stand milik kabupaten/kota lainnya.(kur/stjg)





Share:
Komentar


Berita Terkini