SUMUT

NASIONAL

BUPATI TERPILIH DAIRI DR EDDY BERUTU BERSEPAKAT DENGAN BEBERAPA ORMAS UNTUK PEMBENTUKAN RUMAH PERSATUAN JOKOWI- MA’RUF (JOM)

Selasa, 30 Oktober 2018 | 00.07 WIB
Kali Dibaca |


Dairi-metrokampung.com
Dalam rangka merayakan Sumpah Pemuda,  beberapa Ormas di Dairi membuat kesepakatan dengan Bupati Dairi terpilih Dr. Eddy Berutu  selaku Dewan Penasehat Rumah Perjuangan JOKOWI- MA’RUF (JOM) Kabupaten Dairi.

Kesepakatan ini untuk membentuk satu persatuan yang di sebut Rumah Persatuan Jokowi-Ma’ruf Amin (JOM).

Pembentukan ini dilakukan dengan inisiatif sendiri,  bersama-sama bersepakat bersatu dengan ormas-ormas pendukung Jokowi-Ma’ruf amin.


Tujuan pembentukan ini bertujuan untuk lebih baik, dan terkordinasi untuk membangun kebersamaan, menjaga demokrasi yang lebih baik di Kabupaten Dairi.

"Kami bersepakat dalam jalannya pembangunan yang dilakukan dan di komandani oleh bapak Jokowi dan Bapak Jusuf Kalla dalam pemerintahan di periode pertama dan berjalan sangat baik dari Jawa Sentris berpindah dari Indonesia sentris," ujar Dr. Eddy Berutu.

Beliau juga mengungkapkan bahwa hasil kerja presiden Jokowi sangat memberi dampak yang luar biasa untuk bangsa Indonesia dari pinggir Indonesia.


"Kami mengajak buat ormas-ormas yang lain yang belum bergabung untuk bergabung dengan kami untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf. Kami pun bersepakat untuk bersatu seluruh ormas pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin dalam Rumah Persatuan JOM ini untuk bersama-sama menjamin bahwa 4 pilar kebangsaan kita tetap berjalan dengan baik. Kami ingin agar apa yang kami lakukan memberi isnpirasi bagi seluruh daerah Indonesia untuk melakukan hal yang sama, untuk menjaga 4 pilar kebangsaan kita dan semangat demokrasi kita," ujar beliau.

Kemudian itu saat diwawancarai juga dengan salah satu ormas yaitu ketua ormas Bara JP Kab.Dairi Jhonson Karo-Karo mengungkapkan kita sudah sepakat untuk membentuk Rumah Persatuan Jokowi-Ma’ruf Amin (JOM). Sebagai implementasi dari apa yang kami maksud, langkah pertama  yaitu pada tanggal  4 November 2018 ini kami akan membuat suatu kegiatan untuk memperingati hari Sumpah Pemuda  atau mendengungkan kembali semangat Sumpah Pemudah di mana yang kita beri Thema: Berani Bersatu dan Sub Thema: bersatu merajut kebersamaan dalam bhineka tunggal.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengajak kesatuan dan kesatuan semua lapisan masyarakat untuk kembali bersatu, seperti sudah kita ketahui, bahwa situasi dalam tahun politik sekarang ini banyak sekali isu-isu sensitif dan kemudian dikapilitasi dalam kepentingan tertentu. Kita mengajak masyarakat untuk kembali melakukan bhineka tunggal ika, walau pun berbeda pilihan kita tetap mengedepankan persatuan," ujar beliau.(bill/mk/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru