PARIWISATA

NASIONAL

Bupati Tobasa Hadiri Acara Bursa Inovasi Desa

Selasa, 30 Oktober 2018 | 17.58 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-Metrokampung.com
Acara bursa inovasi Desa dengan motto datang, komit, tiru dan maju di aula HKBP Balige di ikuti sekitar seribuan orang, terdiri dari tiga orang per Desa se Kabupaten Tobasa selasa (30/10/2018).

Bursa inovasi Desa Provinsi Sumatra Utara yang di pimpin langsung Bupati Tobasa Ir Darwin Siagin, di hadiri seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Tobasa dan seluruh Camat Kabupaten Tobasa.

Bursa inovasi desa ini bertujuan untuk memamerkan inovasi Desa yang sudah berhasil dan teruji di beberapa Desa di Indonedia untuk diadopsi dan di tiru menjadi kegiatan unggulan Desa masing-masing sesuai potensi yang dimiliki.


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemerintahan Desa (Pendes) Kabupaten Tobasa Henri Silalahi SE.MSi, di lokasi acara.

Pada pembukaan bursa inovasi tersebut Bupati Tobasa Ir Darwin Siagian mempersilahkan Junner Sitorus Kepala Desa Tangga Batu I Kecamatan Parmaksian untuk memukul gong tanda acara dibuka secara resmi.

Pada acara tersebut ,Kadis pertanian Tobasa Sahat Manullang SP, menjadi narasumber, ia menekankan agar setiap Desa membuat Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) untuk meningkatkan ke bersamaan dalam pengeloaan usaha.

Dalam waktu yang sama Kadis Perindakop Tobasa Marsarasi Simajuntak menjadi nara sumber juga membawakan kewira usahaan, dimana kewirausahaan sangat penting untuk meningkatkan ekonomi masyarakat Desa, dimana Perindakop Tobasa sudah banyak memberikan bantuan berupa peralatan pengolahan hasil pertanian seperti, mesin pengolah jagung, ucapnya. (T_red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru