Diduga Tipu Anggota Hingga Miliaran, Owner Arisan Online Gina Muara Nauli Dilapor ke Poldasu

Editor: metrokampung.com
Add caption

Medan-metrokampung.com
Owner Arisan Online UD Gina Muara Nauli (GMN) Dumaria Yasefina Simamora (44) warga desa Tambunan Kecamatan Balige Kabupaten Toba Samosir dengan Akun Facebook An: Meubel Meubel dilaporkan anggotanya ke Polda Sumatera Sumatera Utara dengan LP/1461/X/2018/SPKT "I", Kamis, 25 Oktober 2018 diduga melakukan penipuan mencapai Rp.1.180.000.000,-.

Salah seorang korban, FP (49) Warga Nusa Indah Bogor mengatakan bahwa yang melapor baru 7 orang namun ada ratusan anggota yang tergabung didalam arisan online tersebut juga ikut tertipu dan diperkirakan sekitar Rp6 Miliar diraup Dumaria.

Ke-7 Anggota Arisan Online yang melaporkan ke Poldasu adalah: DN (32) warga Simpang Selayang Medan, FP (49) Warga Nusa Indah Bogor, DFM (37) warga Helvetia Medan, LM (44) warga Pematang Siantar, FTN (50) warga Toba Samosir, RA (42) warga Bekasi, TA (43) warga Menteng Jakarta Timur.

Arisan Online UD GMN  ini sudah berdiri sejak 2016, dan sudah memiliki ratusan anggota.

Menurut FP saat di wawancara wartawan mengatakan, "Kami bergabung dengan Arisan Online ini setelah di Add pemilik akun Facebook Maubel Maubel dan setelah bergabung lalu Dumaria lewat Adminnya menawarkan paket arisan mulai dari 1 juta hingga ratusan juta rupiah. Awalnya lancar lancar saja, bahkan sudah pernah tatap muka dengan Dumaria. Namun hingga 30 September 2018 ketika giliran saya menarik, Dumaria tidak memberikannya lagi hingga LP ini dibuat baru Rp 350 ribu yang di kasih, namun aku kembalikan tidak kuterima karena uangku Rp300 juta," ujar FB.

Hal senada juga disampaikan ibu TA (43) warga Menteng Jakarta Timur bahwa Dumaria yang juga pemilik Gina Cafe dan Restro yang terletak di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bukit Sofa, Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Siantar yang terbakar, Kamis (19/7/2018) sudah banyak menipu anggotanya. Pada hal kami selama ini transfer tetap ke rekening Dumaria, dan ada bukti transfer.

"Kami sudah melacaknya, Dumaria nyewa rumah di kawasan Setia Budi dan dia itu pemilik Gina Cafe dan Resto yang terbakar lalu, kami tak sabar lagi melihat sifat Dumaria ini, kami semua ditipunya, dia juga PNS di salah satu Puskesmas Balige," ujar TA.

Para pelapor berharap pihak kepolisian segera mengamankan Dumaria, karena menurut kami bakal banyak yang akan membuat laporan akan penipuan yang dilakukannya.(simon/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini