SUMUT

NASIONAL

Diguyur Hujan, Jalan Lintas Simpang Tiga Limbong Sianjur Mula-Mula Tertimbun Longsor

Kamis, 18 Oktober 2018 | 12.48 WIB
Kali Dibaca |

Warga masyarakat Desa Sipitu Dai, saat membersihkan badan jalan yang tertimbun Longsor.

Samosir-metrokampung.com
Disebabkan, hujan yang terus menerus mengguyur kabupaten Samosir, jalan lintas Simpang Tiga Limbong Desa Sipitudai kecamatan Sianjur Mula-Mula tertimbun longsor, Selasa (16/10) sekira pukul 21:30 WIB.

Hal itu dibenarkan, Kepala desa Sipitudai, Jenry Limbong saat dikonfirmasi media, melalui seluler, Rabu (17/10). Dia mengatakan, penyebab terjadinya longsor karena disebabkan curah hujan yang cukup tinggi, sehingga bebatuan yang ada di puncak gunung tersebut. Berjatuhan dan berserakan hingga ke badan jalan, yang mengakibatkan para pengendara tidak dapat melalui jalan lintas itu.

Dilanjutkannya, yang lebih parahnya lagi, longsor masih tetap berlanjut hingga sekitar pukul 02:10 WIB dini hari. Meskipun, atas bencana tersebut tidak ada korban jiwa.

"Mudah-mudahan, seluruh material bebatuan itu dapat diatasi dengan dibantu alat berat dari Pemkab Samosir. Serta dibantu oleh masyarakat setempat," kata Jendry Limbong.

Dia menambahkan, melalui bencana tersebut, pihaknya sangat mengharapkan perhatian dari Pemkab Samosir untuk membangun tembok penahan atau hal lain yang dapat mencegah. Berseraknya bebatuan itu hingga ke badan jalan, yang berpotensi menimbulkan korban jiwa bagi para pengguna jalan.(horas/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru