PARIWISATA

NASIONAL

Jalan Provinsi Sei Kepayang Sepanjang 5 Km Dihotmix, Masyarakat Berterimakasih

Senin, 29 Oktober 2018 | 17.47 WIB
Kali Dibaca |

DIKERJAKAN : Jalan Provinsi Sei Kepayang Asahan menuju Labura yang berbiaya Rp. 18 Miliar dari APBD Provinsi Sumatera Utara TA. 2018 oleh Dinas Bina Marga dan Konstruksi Pemprovsu melalui UPT Jalan dan Jembatan Tanjungbalai sudah rampung dikerjakan. Foto dipetik, Senin (29/10).

Tanjungbalai-metrokampung.com
Jalan Provinsi Sei Kepayang Kabupaten Asahan sepanjang 5 Km sudah selesai dihotmix, masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini Dinas Bina Marga dan Konstruksi Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Salim Butar-butar (45) warga setempat menyampaikan terimakasihnya atas pembangunan jalan provinsi tersebut. "Dibangun nya jalan ini sangat mendukung kegiatan perekonomian masyarakat, karena jalan ini merupakan penghubung 3 Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Labura, Asahan dan Kota Tanjungbalai, " ucapnya.

Kades Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang Japilian juga mengatakan hal senada. "Kita mengharapkan pembangunan jalan ini bisa berkesinambungan setiap tahunnya. Kami atas nama masyarakat pasti mendukung, " ucap Japilian.

Amatan metrokampung.com, Senin (29/10), pekerjaan pembangunan jalan provinsi tersebut sudah rampung dikerjakan. Sesuai papan plank proyek tertera jenis kegiatan yaitu peningkatan struktur jalan provinsi ruas Tanjungbalai Pangkal Tembok Pasar 1 Batas Labura di Sei Kepayang Kabupaten Asahan senilai Rp.18.038.196.700,- yang bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Utara tahun anggaran 2018.

Sebagai pelaksana proyek adalah PT. Razasa Karya dengan No. Kontrak 602/DBMBK/UPTJJ-TB/KPA/1072/2018 yang akan dilaksanakan selama 180 hari kalender. Sebagai penanggungjawab adalah Dinas Bina Marga dan Konstruksi Pemprovsu melalui UPT. Jalan dan Jembatan Tanjungbalai.

Pembangunan jalan provinsi tersebut merupakan tahapan lanjutan pembangunan infrastruktur jalan yang dilaksanakan Dinas Bina Marga dan Konstruksi Provinsi Sumut. Mengingat sejak dua tahun sebelumnya telah dilakukan pembangunan jalan provinsi Sei Kepayang Asahan menuju Labura secara bertahap.

Camat Sei Kepayang H. Asmuni kepada metrokampung.com mengaku sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas pembangunan jalan provinsi didaerah itu. "Kami atas nama warga dan pemerintah Kecamatan Sei Kepayang ini sangat mendukung serta berterimakasih atas pembangunan jalan provinsi ini. Karena jalan ini satu satunya jalan protokol yang melintasi 3 kecamatan di Asahan hingga menghubungkan Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Labura, " sebut H. Asmuni. (laban/mk/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru