PARIWISATA

NASIONAL

Komite Sekolah SD Negeri 175806 Laguboti Mengaku Tak Pernah dilibatkan Pihak Kepala Sekolah

Senin, 15 Oktober 2018 | 21.22 WIB
Kali Dibaca |


Tobasa-Metrokampung.com
Kepala sekolah SD,Negeri 175806,Kecamatan Laguboti Kabupaten Toba Samosir yalni M,Sanipar SP.d yang diduga sudah terbiasa dalam penyusuan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) tidak lagi melibatkan komite sekolah.

Menurut Ketua Komite Sekolah Dasar SDN 175806 Danner Sibarani," saya tidak pernah terlibat dalam penyusunan RKAS dan saya tidak pernah menandatangani apapun di sekolah ini tegasnya dengan kesal.

Entah darimana pihak komite sekolah SD Negeri yang berdomisili di desa sibarani nasappulu kecamatan laguboti itu mendapatkan RKAS hingga meluas kepada orang tua murid dan para awak media.

Semula Komite Sekolah Danner Sibarani melihat namanya tertulis pada lembaran terakhir RKAS SD tersebut tidak dibubuhi tandatangannya.
Berawal dari tanda tangannya, komite sekolah mencoba klarifikasi langsung kepada MS selaku kepala sekolah,namun karena tidak ada jawaban yang menyenangkan,komite sekolah merasa curiga terhadap penyaluran dana BOS tersebut dan bertindak mengundang para orang tua murid untuk hadir disekolah tersebut.

Saat di konfirmasi wartawan ini, Kepala Sekolah SD Negeri 175806 laguboti, M.S Mengatakan bahwa dirinya sudah lama menjadi kepala sekolah dan sudah biasa tidak melibatkan komite sekolah.

"Selama ini saya sudah biasa lakukan, tidak ada yang protes tapi ini kenapa di protes "ucap MS dengan enteng.

Senin 15/10/2018 Kadis pendidikan Tobasa Parlinggoman Panjaitan saat di temui wartawan media ini di ruang kerjanya enggan memberi komentar lebih jauh.

"Kita sedang berusaha untuk memperbaiki sekolah tersebut,dan akan kita suruh di belanjakan sesuai RKAS hanya itu yang bisa " ungkap Parlinggoman.(tanda/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru