PARIWISATA

NASIONAL

Pemkab Batu Bara Diminta Bangun Jembatan Yang Putus di Tanjung Gading Sei Suka

Senin, 15 Oktober 2018 | 14.53 WIB
Kali Dibaca |

Warga Dusun Tanjung Mulia Desa Tanjung Gading saat bergotong royong memperbaiki jalan dan jembatan yang rusak.

Batu Bara - Metrokampung.com
Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir menyebabkan luapan air sungai dan banjir yang menyerang pemukiman penduduk.  Demikian halnya   Dusun Tanjung Mulia Desa Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara mengalami banjir sehingga dusun tersebut terisolir.

Mengatasi keterisolan,tanpa pejabat pemerintahan, masyarakat setempat berinisiatif membersihkan saluran air yang menyumbat yang terletak di Dusun Kandis desa yang sama  menuju Dusun Tanjung Mulia Desa Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka.

Amatan media, Minggu (14/10) warga antusias bergotongroyong membersihkan saluran air. Seorang warga, Edi Suheri didampingi  warga setempat mengaku dusun Tanjung Gading dilanda banjir kiriman akibat hujan berkepanjangan akhir akhir ini hingga mengakibatkan putusnya jembatan penghubung satu -satunya keluar.

Edi berharap  agar Pemerintah Kabupaten Batu Bara memperhatikan kondisi jalan yang rusak dan putus serta segera membangun jembatan yang pengganti.

Edi menambahkan, jalan serta jembatan yang rusak itu adalah akses jalan utama masyarakat Dusun Tanjung Mulia ke jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dan juga ke kantor pemerintahan desa.

" Kami sangat berharap jembatan itu segera dibangun agar masyarakat bisa melalui jalan itu karena jalan tersebut termasuk jalan penghubung untuk membawa  barang dagangan dan hasil pertanian masyarakat", harap Edi diaminkan warga lain. (Ebson AP/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru