SUMUT

NASIONAL

Pemko Tanjungbalai Berikan Bantuan Kepada 2 Warga Korban Kebakaran Rumah

Selasa, 16 Oktober 2018 | 19.25 WIB
Kali Dibaca |

BANTUAN : Asisten Eksosbang Drs. Abdul Hayyi Nasution bersama staf ahli Drs. H. Zainul Arifin, Dinas Sosial, BPBD, Tagana, Camat, Lurah dan Kepling setempat saat menyerahkan bantuan kepada dua warga korban kebakaran di Jalan FL. Tobing Teluk Ketapang Gg. Beringin LK. II Kelurahan Sirantau Kota Tanjungbalai, Selasa, (16/10) . 

Tanjungbalai-metrokampung.com
Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungbalai memberikan bantuan kepada dua warga korban kebakaran rumah yakni Kannur Manurung (49) dan Jasmen Sitinjak (35) yang tinggal di Jalan FL. Tobing Teluk Ketapang Gg. Beringin LK. II Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar, Selasa (16/10). Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan dan alat-alat rumah tangga, perlengkapan sekolah dan bantuan uang sewa rumah masing-masing sebesar Rp. 2 Juta.

Bantuan itu diserahkan oleh Wali Kota Tanjungbalai diwakili Asisten Bidang Ekonomi Sosial dan Pembangunan (Eksosbang) Drs. H. Abdul Hayyi Nasution bersama staf ahli Drs. H. Zainul Arifin, Kadis Sosial diwakili Kabid Perlindungan Jaminan Sosial Siti, BPBD, Tagana, Camat, Lurah dan Kepling setempat.


Dalam sambutannya, Asisten Ekbangsos mengatakan, kedatangan Pemko Tanjungbalai tersebut adalah bukti keikut sertaan pemerintah merasakan duka yang dialami oleh warga yang ditimpa musibah sebagaimana yang dialami oleh kedua keluarga tersebut. Dikatakannya, selain untuk melihat langsung kondisi korban pemerintah juga akan memberikan penghiburan dan bantuan untuk mengurangi beban penderitaan yang dialami oleh korban.

"Atas nama pemerintah, kami turut prihatin atas musibah kebakaran ini. Untuk itu kami berharap dengan bantuan yang ala kadarnya ini bisa meringankan beban keluarga. Semoga bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya, " ucap Abdul Hayyi.

Sementara itu, Kanur Manurung (49) dan Jasmen Sitinjak (31) korban kebakaran mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan tersebut. "Kami sangat bersyukur dan menyampaikan terimakasih kepada pemerintah yang telah peduli dengan keadaan kami, " ucap Kannur.


Sebelumnya pada hari Rabu, (10/10) lalu, telah terjadi kebakaran yang menghaguskan dua rumah warga di Jalan FL. Tobing Gg. Beringin Kelurahan Sirantau Tanjungbalai. Akibatnya, dua rumah berdinding batu hangus terbakar dan hampir rata dengan tanah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun kerugian materil ditafsir mencapai ratusan juta rupiah karena tidak satupun barang-barang yang bisa diselamatkan termasuk satu unit kereta ikut terbakar.

Dari keterangan warga setempat, api diduga berasal dari korsleting listrik. Kobaran api berhasil dipadamkan setelah beberapa unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) turun kelokasi memadamkan api dengan dibantu masyarakat setempat.(laban/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru