SUMUT

NASIONAL

Penyelenggaraan Pilkades 2018 di Karo Berjalan Aman, Petahana Menangkan Pilkades Sampun Kecamatan Dolatrayat

Senin, 29 Oktober 2018 | 23.38 WIB
Kali Dibaca |


Karo-metrokampung.com
Pemilihan kepala desa (pilkades) 17 desa dari 10 Kecamatan yang melaksanakannya di Kabupaten Karo serentak digelar Jumat, (26/10) kemarin. Desa Sampun Kecamatan Dolat Rayat merupakan salah Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa priode : 2018 – 2024.  

Petahana Kades Sampun, Gunung Mas Bukit, dengan lambang jagung berhasil mempertahankan kedudukannya dengan selisih angka 109 suara dari calon Kades dengan nomor urut.1, Darwan Sembiring yang merupakan calon yang masih berusia muda dan merupakan tokoh pemuda di desa Sampun dengan jabatan sebagai ketua Ranting Pemuda Pancasila.


Sekda.Kabupaten Karo, Drs. Kamperas Terkelin Purba yang sedari pagi terlihat hadir hingga penghitungan suara menyebutkan , pilkades serentak berjalan dengan aman dan damai. Para pendukung calon kades dapat menunjukkan kedewasaan, sehingga suasana tetap tenang dan aman terkendali.

Kamperas juga berharap kepada kades terpilih kiranya dapat menjalankan amanat masyarakat dengan baik. Juga aktif berpartisipasi dalam berbagai pembangunan yang digaungkan pemkab Karo. “Saya ucapkan Selamat dan semoga amanah dalam menjalankan tugas yang akan diemban,”ujarnya.

Sementara itu, Camat Dolatrayat, Drs.Leonard Girsang,Msi, menjelaskan selama pemilihan berlangung secara aman dan lancar, sampai saat ini belum ditemukan warga yang protes dengan hasil tersebut.

"Dalam pemilihan tadi berjalan lancar aman dan terkendali. Sampai saat ini belum ada yang komplain/protes dengan hasil perhitungan dan puji syukur kepada Tuhan bahwa masing masing saksi yang hadir menandatangani berita acara hasil perhitungannya,"jelas Leo

Sedangkan pelantikan kades terpilih Leo menerangkan "Untuk jadwal pelantikan sedang disusun, lalu dilakukan Pleno oleh panitia pemilihan desa, setelah itu dilaporkan ke BPD,"lanjutnya


Leo menambahkan, Desa Sampun yang berpenduduk 2169 jiwa terdiri dari 862 pria dan wanita sebanyak 1307 Jiwa dengan yang memiliki hak suara memilih sebanyak 2169 orang merupakan salah satu desa dimana petahana mengungguli pemilihan dari para rivalnya.

Data perolehan suara masing masing dari ke-empat peserta pemilihan kepala desa adalah, nomor urut 1, Darwan Sembiring, 347 Suara, nomor urut 2, Gunung Mas Bukit, 456 Suara, nomor urut 3, Bentuk Bukit, 20 Suara dan nomor urut 4, Helmina Br Sembiring,64 Suara sementara suara batal sebanyak 14 Suara dari keseluruhan pemilih yang hadir sebanyak 901 orang dengan hak pilih sebanyak 1322 orang. (amr/mk/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru