SUMUT

NASIONAL

Senin, 29 Oktober 2018 | 23.42 WIB
Kali Dibaca |

Peserta Dan Narasumber berfoto bersama usai acara dialog kebangsaan.

Labura-metrokampung.com
Kepemimpinan terhadap pemuda dalam menghadapi tantangan global, itulah tema yang di angkat dalam acara dialog kebangsaan yang di gelar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) komisariat ULB-Labura yang berlangsung di Jalimsun Simpang Siranggong desa damuli kecamatan Kualuh Selatan labura,  Senin (29/10).

Dialog kebangsaan ini menghadirkan Narasumber seorang sosok yang tidak asing lagi di kalangan pemuda dan keluarga besar HMI , Dadang Darmawan Pasaribu, yang merupakan putra kelahiran kecamatan Marbau kabuputen Labuhanbatu Utara.

Dalam paparannya, Dadang menjelaskan bahwa perlunya hari ini membangun generasi muda dengan memperbaiki akhlaknya.

"Generasi muda hari ini harus bangkit, dimomen sumpah pemuda ini mari kita bangun Indonesia dengan semangat kepemudaan. Generasi muda kita harus berubah dan memperbaiki perilaku/akhlaknya agar bisa bijaksana dalam bertindak apalagi kelak menjadi pemimpin, sekolah harus bisa menempah pribadi yang bijaksana, bukan hanya pintar saja," ucapnya.

Di kesempatan itu, Isnen Harahap yang juga merupakan putra asli Labura menyampaikan bahwa Pemuda hari ini jangan mudah terpecah belah.

"Pemuda harus bersatu, semangat hari sumpah pemuda (HSP ) harus senantiasa kita tanamkan di hati kita, jangan mudah terpecah belah, apalagi hanya karena beda warna, beda pilihan menjelang tahun politik 2019, sampai-sampai menyebarkan berita hoax/bohong, itu bukan karakter pemuda. Indonesia lebih penting dari keegoan kita, persatuan harus tetap disuarakan," pungkas Isnen yang merupakan alumnus Sekolah Pascasarja USU.

Hadir juga dalam acara tersebut Ketua MD Kahmi Labura Bambang Desriandi, SH. I, anggota Bawaslu Labura, Muslih Sulaiman, Ketua Sapma PP Labura, M Yunus Lubis, para pelajar dan undangan lainnya.(stjg/mk/red)


Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru