SUMUT

NASIONAL

RSUD Rantauprapat Sosoalisasi Bahaya AiDS

Senin, 15 Oktober 2018 | 21.52 WIB
Kali Dibaca |

RSUD Rantauprapat sosoalisasi bahaya AiDS.

Rantau-metrokampung.com

Berkembangnya penyakit menular dan berbahaya seperti HIV menjadi sorotan dunia, banyak intansi berusaha berbagai cara untuk mengatasi masalah tersebut, baik pencegahan hingga pengobatanya.

Menyikapi hal demikian untuk mencegah berkembangnya penyakit HIV/AIDS di tengah-tengah masyarakat, RSUD Rantauprapat melakukan sosialisasi pencegahan penyakit berbahaya AIDS /HIV. Salahsatunya di Kelurahan Urung Kompas, Kecamatan Rantau Selatan, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (14/10).

Kepada awak media Humas RSUD Rantauprapat Doni P. Simamora membenarkan hal tersebut, Kata Doni, kegiatan sosialisasi eksternal yang dilaksanakan RSUD Rantauprapat itu dipimpin oleh dr. Hj. Hariaty Selain melakukan sosialisasi, juga dilakukan pemeriksaan test HIV gratis disana, “Sosialisasi ini bertujuan agar masyarakat paham akan bahaya penyakit HIV/AIDS,” terang Doni.

Disebutkan doni, selain sosialisasi bahaya penyakit HIV/AIDS, RSUD Rantauprapat juga mensosialisasikan 6 langkah cuci tangan berdasarkan standar WHO. Sosialisasi cuci tangan standar WHO itu dipandu oleh Husna Layna, SKM bersama dengan tim dari Puskesmas Sigambal, Kecamatan Rantau Selatan. “Dalam sosialisasi ini disampaikan pesan untuk menjaga kesehatan dimulai dari hal kecil dan dari diri sendiri.(TM/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru