Tumbuh Kembangkan Minat Baca, TK PAUD Terpadu Kartini Kunjungi Dinas Perpustakaan Labuhanbatu

Editor: metrokampung.com
Anak-anak TK PAUD Kartini saat berada di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu. 

Labuhanbatu - Metrokampung.com 
Sekitar 50 orang anak-anak TK Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Kartini Rantauprapat, mengunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu, Jum’at (26/10) pagi.

Kunjungan anak-anak TK dari Yayasan TK PAUD Terpadu Kartini yang diketuai Hj. Fatimah Adriani Muflih yang juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu ke Dinas tersebut dengan tujuan, untuk menumbuhkan bakat dan minat membaca sejak usia dini kepada anak-anak.

Kepala TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat Aminah Sri Sila, S.Pd AUD, mengatakan bahwa kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu pada hari ini adalah untuk memperkenalkan kepada anak-anak Perpustakaan Umum.

"Supaya bertambah giat dan rajin belajar membaca agar menjadi anak yang berguna bagi nusa bangsa, dimana tujuan utamanya adalah untuk menumbuhkan bakat dan minat membaca sejak usia dini kepada anak-anak TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat," katanya.

Ditambahkannya, Insya Allah kedepannya kami akan berkunjung ke Perpustakaan ini sebulan sekali, karena yang kami kunjungi itu tidak hanya ke Perpustakaan ini.

"Kami dan anak-anak juga mengunjungi Kantor Polisi, Pemadam Kebakaran, Kompi 126/KC dan tempat-tempat lain yang dapat menambah wawasan dan ilmu kepada anak-anak hal ini berkelanjutan kami lakukan," ungkapnya.

Rencana kami untuk anak-anak PAUD kedepan, kata dia, kami akan terus membimbing atau mengajak anak-anak supaya mereka terus rajin membaca.

"Agar menjadi anak yang berguna, biar menjadi anak yang cerdas serta bermanfaat bagi orang lain," pungkas Aminah.

Sementara, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu Ir. H. Leo Sunarta Marpaung, M.MA pada kesempatan itu menjelaskan, kegiatan kami pada hari ini adalah menerima kunjungan anak-anak PAUD Kartini.

"Dimana PAUD Kartini adalah binaan dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Labuhanbatu, ibu Hj. Fatimah Adriani Muflih dan sebagai penasehat adalah Ibu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu," sebutnya.

Kegiatan hari ini, lanjutnya, adalah anak-anak berkunjung ke Perpustakaan, di Perpustakaan ini kita perkenalkan kepada mereka bahwa untuk menjadi orang yang sukses, orang yang berhasil, kita harus memberikan edukasi kepada mereka sejak dini bahwa membaca itu adalah sangat penting.

"Supaya kegiatan itu tidak membosankan, kami mengadakan dongeng oleh pendongeng binaan Dinas Perpustakaan agar kegiatan ini tidak membosankan, disamping bermain dan membaca dengan mereka, sebagai oleh-oleh kami berikan buku dongeng cerita rakyat pulau sikantan untuk menjadi bahan pembelajaran orang tua kepada anaknya," tandas Leo Sunarta Marpaung.

Dalam kunjungan tersebut anak-anak TK PAUD Terpadu Kartini Rantauprapat ini terlihat begitu bahagia, senang dan gembira, karena selain dapat mendengarkan cerita dongeng Kak Maya dari Kampung Dongeng Labuhanbatu, anak-anak tersebut juga leluasa untuk membaca dan melihat-lihat buku serta menyanyi bersama. (AL/red)




Share:
Komentar


Berita Terkini