SUMUT

NASIONAL

Ular Sepanjang 7 Meter Ditangkap Warga di Sei Kepayang Asahan

Senin, 29 Oktober 2018 | 17.59 WIB
Kali Dibaca |

DITANGKAP : Seekor ular raksasa dengan panjang 7 meter dan diameter 10 centimeter saat diangkat warga beramai-ramai setelah masuk dalam terperangkap, Minggu (28/10) dengan kondisi sudah mati.

Sei Kepayang-metrokampung.com
Seekor ular jenis Phyton atau dikenal ular sawah sepanjang 7 meter dengan diameter 10 centimeter berhasil ditangkap warga Desa Sei Paham Kecamatan Sei Kepayang Kabupaten Asahan, Minggu (28/10).

Penangkapan ular tersebut dilakukan warga karena selama ini sudah meresahkan penduduk setempat. Ular sepanjang 7 meter itu sudah tidak bernyawa setelah terperangkap dalam jerat yang dipasang warga.

Syamsul (45) warga setempat kepada metrokampung.com Senin (29/10) menceritakan bahwa ular itu ditangkap melalui perangkap yang telah disediakan warga diareal perkebunan didaerah itu, karena sudah resah mengingat tanaman dan hewan ternak milik warga sering dirusak dan dimakan ular raksasa tersebut.

"Karena keresahan warga, maka dipasang perangkap. Beruntung ular raksasa itu masuk dalam perangkap dan ditemukan sudah mati, sehingga ular itu sudah dikubur warga " ucapnya.

Menurutnya, jika ular berukuran besar itu tidak ditangkap dikhawatirkan akan terus memangsa hewan ternak warga bahkan bisa memangsa manusia. "Jika ular ini tidak ditangkap, kira khawatir bisa jadi manusia yang dimangsa. Tapi kita beruntung, ular itu tertangkap meskipun tak bernyawa lagi karena mati terperangkap, " ucapnya diamini Wandi (35) dan Japilian (40) warga setempat lainnya. (laban/mk/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru