PARIWISATA

NASIONAL

Antisipasi Kriminal Jalanan, Polsek Kualuh Hilir Labura Gelar Operasi K2YD

Selasa, 06 November 2018 | 19.30 WIB
Kali Dibaca |

PERIKSA : Petugas kepolisian Polsek Kualuh Hilir memeriksa setiap pengendara sepeda motor yang melintas saat menggelar operasi K2YD yang dipimpin Kapolsek AKP Syahrul, SH di Jalan Bondar Simpang Tiga Tanjung Leidong  Kecamatan Kualuh Leidong Labura, Minggu (4/11) malam lalu.

Tanjung Leidong-metrokampung.com
Untuk menjaga Kamtibmas serta mengantisipasi aksi-aksi kriminal dijalanan, kepolisian Polsek Kualuh Hilir menggelar operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) diwilayah hukum Polsek Kualuh Hilir meliputi Kecamatan Kualuh Hilir dan Kecamatan Kualuh Leidong  Kabupaten Labura.

"Operasi K2YD digelar dalam mencegah kejahatan jalanan seperti perampokan, begal serta pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan peredaran narkoba. Operasi K2YD itu akan berkesinambungan dilaksanakan diwilayah hukum Polsek Kualuh Hilir ini," ucap AKP Syahrul Kapolsek Kualuh Hilir saat diwawancarai metrokampung.com, Selasa (6/11).

Dikatakannya, sasaran operasi K2YD ini juga mencakup peredaran Narkoba, barang ilegal serta penggunaan senjata tajam dan senjata api dan juga antisipasi tindak pidana 3C yakni Curat, Curas dan Curanmor. "Artinya, inti dari kegiatan ini adalah untuk menciptakan Kamtibmas ditengah-tengah masyarakat khususnya diwilayah hukum Polsek Kualuh Hilir," pungkas Syahrul.

Sebelumnya, operasi K2YD dilaksanakan kepolisian setempat yang dipimpin Kapolsek Kualuh Leidong,  AKP Syahrul, SH di Jalan Bondar Simpang Tiga Tanjung Leidong  Kecamatan Kualuh Leidong Labura, Minggu (4/11) malam lalu.

Dalam razia itu, petugas kepolisian melakukan pemeriksaan kepada setiap pengendara roda dua, tiga dan roda empat yang melintas didaerah tersebut. Hasilnya, petugas mengamankan 5 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraannya.

"Dalam razia itu, tidak kita temukan narkoba dan senjata tajam. Namun 5 unit kereta kita amankan karena tidak ada surat kendaraannya. Namun kita harapkan, masyarakat bisa lebih sadar mematuhi peraturan dalam berkendara, dan bisa mengantisipasi aksi kejahatan ," harapnya.(laban/mk/red)

Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru