Bermodalkan Jas Pinjaman Pengungsi Sinabung Dilantik Menjadi Komisioner KPU Karo

Editor: metrokampung.com

Karo-metrokampung.com
Komisioner Pemilihan Umum Kabupaten Karo terpilih untuk periode 2018-2023 dilantik di Jakarta, Selasa (30/10/) kemarin. Meski belum diketahui secara pasti struktur jabatan Komisioner KPU Karo yang diisi dari nama-nama berikut: Gemar Tarigan, ST, anwar megga tarigan, SH, Dewi Afriany Susanti, S.Pd.,S.Kom, Drs. Lotmin Ginting, Rikardo Sitepu, S.Sos.

Dari lima (5) Komisioner yang disebutkan, salah satu nama jabatan itu diisi putra kelahiran desa Gurukinayan, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo. Rikardo Sitepu, S.Sos, kelahiran 16 Agustus 1983 lalu, merupakan bungsu dari delapan bersaudara  putra alm.Peltu. Mendan Sitepu ( KODAM I BB ) dan Sada Arih br Sembiring.

Bermodal Bismillah....dirinya mencoba peruntungan dengan mendaftarkan diri menjadi calon komisioner KPU Kabupaten Karo. ”Ibarat mimpi di siang hari, Ini semua berkat kekuatan doa keluarga, teman-teman dan kerja keras tentunya,” ungkap Rikardo Sitepu yang tak bisa menyembunyikan rasa bangga dan puji syukur kehadirat Tuhan yang maha esa mengingat proses yang panjang dan akhirnya dirinya dinyatakan berhasil menduduki jabatan Komisioner KPU.

Meski dirundung masalah Sinabung 2013 lalu, semangat kerjanya tak pernah goyah, mengingat bagaimana dirinya melalui rintangan untuk memperjuangkan tuntutan keluarga dalam menafkahi serta menyekolahkan ketiga orang anaknya.

Ia juga membeberkan, ketika menjelang pelaksanaan pelantikan di jakarta Selasa (30/10) kemarin dirinya harus sibuk mencari baju jas pinjaman.

“Mana kepikiran untuk membeli baju jas yang harganya mahal, mencukupi kebutuhan keluarga saja sudah sangat disyukuri, apalagi kerjaan saya selama ini hanya sebatas keluar masuk desa menawarkan produk. Untuk mencukupi kelayakan pelantikan kemarin, baju jass saya persiapkan dengan meminjam pakaian teman,” jelasnya.

Alumni SD Negeri 040485 Gurukinayan 1996, SMP Negeri 10 Medan lulusan 1999, SMA Negeri 13 Medan 2002. Alumnus Ilmu Komunikasi Fisipol USU 2008 mengisi kesehariannya dengan mengabdikan diri di sejumlah perusahaan, PT Benih Citra Asia 2012-2018, PT. Satya Agro Indonesia 2015-2016, CV Javamas Agrhopos 2018.

Putra Bungsu dari Almarhum Peltu. Mendan Sitepu (KODAM I BB) sejak kecilnya mencita-citakan persis mirip ayahnya yang bermakam di Makam Pahlawan, Jalan Veteran, Kabanjahe, Kabupaten Karo menjadi seorang tentara (TNI), namun nasib berkata lain yang akhirnya 30 Oktober 2018 di Jakarta kemarin, Suami dari Mira Mairani Br Sembiring yang dikaruniai 3 orang anak, Adryan Dmitry Sitepu, Nabiela Charoline Br Sitepu, dan Chaira Anindita Br Sitepu resmi dilantik menjadi Komisioner KPUD Kabupaten Karo Bidang Perencanaan Data dan Informasi.(amr/mk/red)
Share:
Komentar


Berita Terkini