PARIWISATA

NASIONAL

Desa Gunungtua Kecamatan Tugala Oyo Manfaatkan Dana Desa, Ketua DPD JPKP Nias Utara Salut

Minggu, 04 November 2018 | 11.30 WIB
Kali Dibaca |


Nias Utara-metrokampung.com
Kegiatan Pembangunan yang dibiayai dari Dana Desa tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat apabila pengelolaannya dilakukan secara baik, transparan, akuntabel,dan kerjasama masyarakat. Begitulah yang dilakukan oleh salah satu desa di kecamatan Tugala Oyo Kabupaten Nias Utara yaitu di Desa Gunungtua, dimana Dana Desa dari Silva tahun 2017 yang dilaksanakan tahun 2018 yaitu Pembangunan Rabat Beton selebar 3 meter sangat bermanfaat bagi masyarakat di desa itu.

Walaupun di desa ini masih belum bisa dilalui kendaraan Roda empat namun antusias masyarakat dalam pengadaan bahan material dan bahan baku bangunannya harus dengan tenaga manusia dan beberapa roda dua yang rela korban kerusaakan demi membangun desa ini.

Saat didatangi awak media metrokampung.com Kepala Desa Gunungtua Arosokhi Hia memaparkan bahwa pembangunan Rabat Beton ini adalah biayanya dari silva DD tahun 2017 dan baru tahun ini kami laksanakan dan tentunya ini perjuangan bersama masyarakat kita disini. Ketika ditanyai cara pelaksanaannya kepala desa mengatakan bahwa untuk mengerjakannya karena lokasi pembangunannya secara perdusun maka semua kepala keluarga didusun itu wajib mengambil bagian dalam pelaksanaannya dengan upah yang telah ditetapkan dalam Perencanaan.

Pada saat itu juga Ketua DPD JPKP Nias Utara Si'Ucok Hulu telah datang ke lokasi untuk melihat kegiatan dimaksud dan saat diminta pendapatnya ketua Ormas DPD JPKP Nias Utara mengatakan bahwa ianya tidak terlalu memuji tetapi baru kali ini saya lihat Pemanfaatan Dana Desa yang betul-betul sukses dan berfungsi...yah saya secara pribadi mengatakan Salut dan bangga dengan Masyarakat disini. Kalau seperti ini di desa lain mungkin Dana Desa di Nias utara akan bermanfaat dan masyarakat pasti senang, lanjutnya.


Saya barusan berbincang-bincang dengan beberapa orang masyarakat disini tadi dan mereka senang dan mereka mengharapkan untuk DD tahun 2018/2019 semua jalan di desa ini sudah terpenuhi Rabat Beton.

Dan mereka juga berharap agar Jembatan Oyo sudah bisa cepat selesai sehingga pembangunan ke desa gunungtua-siwawo-Fabaliwaoyo-Humene  siheneasi sampai ke Nias Barat tdk ada lagi kendala Pembangunan.

(Cok/mk/red)
Sebarkan:

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru