Diresmikan Bupati Ashari, Baznas Deliserdang Miliki Kantor Baru

Editor: metrokampung.com

Lb Pakam - metrokampung. com
Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan meresmikan Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Deli Serdang yang berada di Komplek Perkantoran Bupati, yang ditandai dengan pembukaan kunci pintu dan peninjauan  kantor, Kamis (1/11) Sore.

Peresmian Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Deli Serdang itu dirangkaikan dengan penyaluran Zakat/Infaq yang terdiri dari bantuan kursi roda sebanyak 44 unit kepada fakir miskin, bantuan pendidikan kepada mahasiswa putra/putri ASN muslim Deli Serdang Golongan I dan II sebanyak 26 orang, bantuan kepada guru magrib mengaji sebanyak 60 orang, bantuan pendidikan kepada lembaga pendidikan Mandiri Cerdas muslimat, bantuan zakat produktif kepada Usaha Kecil sebanyak 59 orang, bantuan bedah rumah sebanyak 7 unit.


Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan pada kesempatan itu mengatakan bahwa Keberadaan Baznas ini merupakan instrument untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan, pengelolaan, manfaat zakat yang senantiasa berorientasi pada kepentingan umat, melalui pendekatan program pemberdayaan masyarakat.

Karenanya “Lanjut Kepala Daerah” seiring dengan perkembangannya, maka keberadaan Baznas menjadi semakin penting, oleh karena itulah, keberadaan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Deli Serdang, perlu didorong dan difasilitasi dengan sarana dan prasarana pendukung.

“Untuk itulah, pada hari ini kita meresmikan kantor Baznas Kabupaten Deli Serdang. Semoga  kantor Baznas ini dapat dimanfaatkan didalam semakin memperluas jangkauan pelayanan untuk  menghimpun dan menyalurkan dana bantuan zakat”.


Sementara itu Ketua DPRD Deli Serdang Ricky Prandana Nasution mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dibawah kepemimpinan Bupati H Ashari Tambunan dengan diresmikannya Kantor Baznas ini.

“Dengan selesainya dan diresmikannya kantor Baznas Deli Serdang pada hari ini, berarti ini menunjukkan komitmen Pemerintah Kabupaten Deli Serdang dibawah kepemimpinan Bupati H Ashari Tambunan terhadap Baznas karenanya ini harus kita apresiasi”, kata Ketua DPRD.

Hadir pada peresmian Kantor Baznas Kabupaten Deli Serdang Ketua TP PKK Ny Hj Yunita Ashari,  Dandim 0204/DS Letkol Kav Syamsul Arifin, Ketua MUI Deli Serdang Arifin Marpaung, Ketua Baznas Deli Serdang H Zulkarnain Nasution Bersama para pengurus, FKUB Deli Serdang, para pimpinan OPD, para pimpinan Ormas Islam. (dra/mk/red)



Share:
Komentar


Berita Terkini